Home / Estafet Pertama Tour de PDRI Dimulai dari Kota Padang

Berita & Artikel - Berita 2021

Estafet Pertama Tour de PDRI Dimulai dari Kota Padang

Estafet Pertama Tour de PDRI Dimulai dari Kota Padang

Padang, - Estafet pertama perhelatan Tour de PDRI (Pemerintahan Darurat Republik Indonesia) dimulai di Kota Padang, Senin (13/12/2021).

Perlombaan bersepeda dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN) ke-73 yang jatuh 19 Desember 2021 ini secara resmi di depan Gedung Joang '45 Sumbar, Jalan Samudera, Kota Padang.

Dari Kota Padang peserta akan menempuh perjalanan sepanjang 33,72 km menelusuri sejarah PDRI di Sumbar. Tour de PDRI kali ini diikuti lebih kurang sebanyak 50 orang yang terdiri dari perwakilan TNI/Polri, ASN dan komunitas sepeda.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Bela Negara Sumbar yang juga Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan, Tour de PDRI kali ini perdana kali dilakukan. "Konsep tour de PDRI ini untuk mempromosikan daya tarik wisata sekaligus memperkenalkan tempat-tempat bersejarah peristiwa PDRI di Sumbar," kata Mahyeldi.

Meskipun PDRI hanya berlangsung singkat, hanya selama 207 hari di Sumbar, keberadaan PDRI saat itu sangat berarti sebagai simbol bahwa negara Indonesia yang sudah memproklamirkan kemerdekaan 17 Agustus 1945 itu tetap berdiri. "Pelaksaan tour de PDRI ini juga untuk mengangkat nilai sejarah perjuangan para pahlawan saat menyelamatkan NKRI," tambahnya. (MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0