Home / Dukung Smart City, Pemko Padang dan BNI Cabang Padang Jalin Kerja Sama

Berita & Artikel - Berita 2022

Dukung Smart City, Pemko Padang dan BNI Cabang Padang Jalin Kerja Sama

Dukung Smart City, Pemko Padang dan BNI Cabang Padang Jalin Kerja Sama

Padang--Pemerintah Kota Padang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Padang.

Kerja sama tersebut melibatkan dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Perdagangan Kota Padang dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang.

“MoU dan PKS dengan BNI ini dalam rangka mewujudkan Smart City di Sumbar. Dan Kota Padang salah satunya,” ujar Wali Kota Padang, Hendri Septa, Selasa (18/1/2022).

Menurut Wali Kota, PKS antara Dinas Perdagangan dengan BNI ini terkait Pelaksanaan “Program Ayo Menabung dengan Sampah” di pasar yang dikelola Pemko Padang.

Sementara PKS antara Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang menyangkut tentang pemanfaatan aplikasi e-Payment dan BNI e-Collection dalam penerimaan pembayaran retribusi kebersihan sampah, pelayanan pemakaman, pelayanan penyedotan WC dan retribusi laboratorium.

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mairizon dengan Pemimpin BNI Kantor Cabang Padang Mechy Handayani.

Wali Kota berharap dengan kerjasama ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang, meningkatkan transparansi dan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan berkualitas. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

1

dislike

0

angry

1

sad

0