Home / DPRD Payakumbuh Bawa

Berita & Artikel - Berita 2020

DPRD Payakumbuh Bawa

DPRD Payakumbuh Bawa "Oleh-oleh" dari Padang

Padang - Ketua DPRD Payakumbuh beserta rombongan dari Komisi B berkunjung ke Pemerintah Kota Padang, Kamis (18/3/2021). Kedatangan rombongan disambut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang Rudy Rinaldy di Ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang.

Kunjungan selama satu jam lebih itu selain bersilaturahim, sekaligus menyerap rencana dan hasil kerja Dinas Kominfo Kota Padang selama ini. Seluruh anggota DPRD Payakumbuh yang hadir mendapat "oleh-oleh" sepulang dari Diskominfo Kota Padang.

"Ya, di sini (Padang) kita mendapatkan banyak informasi. Diantaranya seperti pemanfaatan aplikasi-aplikasi baru yang mungkin bisa kita replikasi di Payakumbuh," kata Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus.

Selain itu, pemasangan internet gratis di seluruh kelurahan di Padang menjadi perhatian bagi DPRD Payakumbuh. Menurutnya, langkah yang dilakukan Diskominfo Padang selama pandemi ini patut ditiru.

"Pemanfaatan internet gratis yang bisa dimanfaatkan masyarakat, itu yang kita lihat dan coba lakukan di Payakumbuh," sebut Hamdi Agus.

Sebelum meninggalkan Balaikota Padang, Hamdi Agus berpesan kepada Diskominfo Kota Padang untuk tetap melaksanakan program internet gratis bagi warga. Menurutnya, ke depan diharapkan Pemerintah Kota Padang lebih meningkatkan kapasitas bandwidth di tempat-tempat umum.

"Karena saya melihat jumlah penduduk Padang semakin bertambah dari waktu ke waktu, tentu butuh bandwidth yang lebih dari saat ini," katanya.

Kepala Diskominfo Padang Rudy Rinaldy berterimakasih atas kunjungan DPRD Payakumbuh di Kota Padang. Menurutnya, pemasangan internet gratis merupakan langkah yang harus diambil semasa pandemi. Sehingga warga merasakan manfaatnya hingga detik ini.

"Kita tidak saja memasang internet gratis di kantor pemerintahan dan lainnya. Akan tetapi juga di rumah ibadah dengan program 'Masjid Digital'," terang Rudy.

Selain memaparkan program internet gratis, Rudy Rinaldy juga menyampaikan indeks SPBE Kota Padang, program e-Kelurahan, Media Center, dan sebagainya. Di akhir pertemuan, Diskominfo Padang dan DPRD Payakumbuh saling bertukar cenderamata.

Tampak hadir dalam rombongan DPRD Padang yakni mantan wartawan Harian Singgalang yang merupakan Wakil Ketua Komisi B dan juga anggota Fraksi PPP, Edward DF. Kemudian nampak juga Maharnis Zul, dan lainnya. Sementara dari Diskominfo Kota Padang hadir diantaranya Kepala Bidang Sistem Informasi Windra Deddy, Plt Kabid Infrastruktur Teknologi Informasi Stevie Yudhistira, Kasi Informasi Komunikasi Publik Charlie Ch. Legi, Kasubag Umum Sri Mulyanti, dan sejumlah fungsional umum di dinas tersebut.(Charlie Ch. Legi/Fitrah Mouleddy)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0