Home / DP3AP2KB Kota Padang Gelar Audit Kasus Stunting

Berita & Artikel - Berita 2022

DP3AP2KB Kota Padang Gelar Audit Kasus Stunting

DP3AP2KB Kota Padang Gelar Audit Kasus Stunting

Padang,---Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3AP2KB) Kota Padang diwakili Kabid Pengendalian Penduduk (Dalduk) Andi Amir membuka kegiatan Audit kasus Stunting di Aula kantor DP3AP2KB, Kamis (6/10/2022).

Pada kegiatan Audit Kasus Stunting ini menghadirkan tim pakar kesehatan dan tim teknis, Nurhamidah,SKM.M.Biomed,

Roza Sriyanti,Sp.OG-KFM, Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan RS Hermina Padang, dr. Trisna Resti Yanti, Sp.A dokter anak dari RSIA Cicik, Purwanti Endah Rahayu, M.Psi, Psikolog

dari UPI -YPTK dan Ferry Irawan Technical Asistance Satgas PPS Kota Padang.

Kabid Dalduk Andi Amir katakan, semua dalam hidup ini harus direncanakan, makanya berecana itu keren. Berencana berkeluarga, menikah, berencana mempunyai anak, bagaimana pola asuh anak yang sehat, dan membelanjakan pendapatan suami yang sesuai dengan pola hidup yang sehat.

 Jadi, kata Kabid Dalduk Andi Amir kegiatan audit kasus stunting ini adalah salah satu kegiatan proritas indentifikasi resiko dan penyebab resiko pada kelompok sasaran.

Tujuan pelaksanaan kegiatan audit kasus stunting untuk menghimpun data data dari 10 keluarga, kelompok sasaran oleh 5 tim pakar sebagai upaya pencegahannya.

Sebab kata Andi Amir percepatan penurunan stunting ini tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi harus secara bersama-sama. (**/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0