Home / DLH Padang Usulkan Kampung Sungkai Dalam Program Proklim 2022

Berita & Artikel - Berita 2022

DLH Padang Usulkan Kampung Sungkai Dalam Program Proklim 2022

DLH Padang Usulkan Kampung Sungkai Dalam Program Proklim 2022

Padang,---Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mengusulkan Kampung Bukit Sungkai yang berlokasi di Bukit Sungkai, Kelurahan Lambuang Bukik, Kecamatan Pauh, Kota Padang dalam Program Kampung Iklim (Proklim) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Mairizon mengatakan ia bersama jajaran diantaranya Kabid Program Pengembangan, Komunikasi dan Kemitraan, Ihsanul Rizki dan Kasi Kemitraan, Elfauzi telah mengunjungi Kampung Sungkai tersebut, Kamis (24/2/2022).

"Ya, kita akan mengusulkan Kampung Sungkai dalam Program Proklim 2022," kata Mairizon, Jumat (25/2/2022).

Sesuai dengan namanya, Kampung Bukit Sungkai memiliki ciri khas yaitu banyaknya ditanam pohon sungkai. 

Daun dari pohon sungkai kemudian diolah dan dimanfaatkan sebagai obat tradisional yang dipergunakan untuk pengobatan Covid-19. 

Produk olahan berupa teh daun sungkai ini telah mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI pada tahun 2020.

Mairizon menambahkan tahun lalu, RW 6 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji berhasil mendapat sertifikat Proklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

"Semoga tahun ini kita dapat mempertahankannya dan kembali mendapat penghargaan Kampung Proklim," harap Mairizon.

Ia menjelaskan, program Proklim ini adalah program nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0