Home / Dispar Padang Targetkan 5 Juta Wisman Berkunjung ke Kota Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Dispar Padang Targetkan 5 Juta Wisman Berkunjung ke Kota Padang

Dispar Padang Targetkan 5 Juta Wisman Berkunjung ke Kota Padang

Padang---Pemko Padang melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menargetkan kunjungan wisatawan nusantara (wisman) ke Kota Padang sebanyak 5 juta orang.  Untuk mencapai target tersebut, Dispar telah menyiapkan kalender pariwisata 2022 yang berisi iven-iven wisata yang bakal diadakan sepanjang tahun 2022.

“Insya Allah, kita masih ditarget 5 juta untuk wisatawan nusantara, sementara untuk wisatawan asing, mungkin belum bisa kita ditargetkan banyak,” ujar Plt Kepala Dispar Padang, Raju Minropa, Minggu (6/2/2022).

Untuk destinasi andalan, Dispar masih mengandalkan KWT Gunung Padang, mulai dari Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya, Kawasan Kota Tua, Gunung Padang dan Pantai Air Manis. 

Raju menyebut, kunjungan wisatawan ke Kota Padang bukan hanya ada kegiatan wisata, tapi juga karena ada kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) seperti rapat, pertemuan dan lainnya. 

"Ini tentu juga merupakan potensi. Hal ini karena kita punya hotel, ruang pertemuan berstandar nasional. Nah, kita berusaha bagaimana orang-orang lama berada di Padang. Kalau rapatnya 1 atau 2 hari, hari ketiga kita tawarkan destinasi. Sehingga dengan demikian kita harapkan dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat,” ungkapnya. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0