Home / Disnakerin Lantik Pejabat Fungsional, Suardi : Pejabat Fungsional Diharapkan Berinovasi

Berita & Artikel - Berita 2021

Disnakerin Lantik Pejabat Fungsional, Suardi : Pejabat Fungsional Diharapkan Berinovasi

Padang - Dinas Tenaga Kerja dan Industri (Disnakerin) Kota Padang melantik seorang pejabat fungsional, Jumat (29/4/2021). Kepala Disnakerin Kota Padang Suardi Junir berharap, pejabat fungsional dapat bekerja dengan baik dan lebih berinovasi.

“Saya berharap pejabat fungsional yang dilantik dapat melahirkan inovasi baru saat bekerja nanti,” harap Suardi Junir di depan seluruh ASN di dinas tersebut.

Pejabat fungsional yang dilantik yakni Melisa Komala Sari. ASN tersebut dilantik sebagai pejabat fungsional penyuluh perindustrian dan perdagangan. Pelantikan tersebut disaksikan perwakilan dari BKPSDM Kota Padang dan lainnya.

“Jika dapat bekerja maksimal dengan melahirkan inovasi baru, tidak hanya kita saja yang tertolong, tetapi juga institusi dan pemerintah,” jelas Suardi didampingi Sekretaris Desemberius dan Kasubag Umum Syahriyanti.

Lebih jauh dikatakan Suardi, bekerja sebagai pejabat fungsional mesti memiliki perencanaan yang baik. Rencana kerja yang matang dapat dipertanggungjawabkan. Semua perencanaan, pelaksanaan pekerjaan, serta pertanggungjawaban lebih ada pada pribadi masing-masing.

“Jadi, silahkan untuk merencanakan pekerjaan, mempertanggungjawabkan yang menjadi beban tugas. Tetapi dengan catatan perencanaan pekerjaannya jelas, memiliki alat kerja, serta hasil pekerjaan yang diinginkan harus dipahami oleh kita semua di instansi ini,” tutur Suardi.

Suardi juga mengatakan bahwa pejabat fungsional akan mendapat nikmat yang cukup besar. Salah satunya yakni mendapat kenaikan pangkat yang cukup cepat, sekali dua tahun.

“Aturan membolehkan pejabat fungsional naik pangkat sekali dua tahun,” tuturnya.

Dalam pelantikan pejabat fungsional itu tampak hadir sejumlah pejabat struktural dan staf. Seluruhnya mengucapkan selamat kepada Melisa Komala Sari.(Charlie Ch. Legi)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0