Home / Diskop dan UKM Padang Dorong Warga Kembangkan Usaha Kuliner Makanan

Berita & Artikel - Berita 2022

Diskop dan UKM Padang Dorong Warga Kembangkan Usaha Kuliner Makanan

Diskop dan UKM Padang Dorong Warga Kembangkan Usaha Kuliner Makanan

Padang--Di Kota Padang sekitar 12 ribu pelaku usaha mikro  terdampak pandemi Covid-19. Namun usaha makanan sepertinya tidak ikut terdampak. Hal itu disampaikan Kabid Pemberdayaan UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang Rina Melati di Padang, Minggu (6/2/2022).

“Berdasarkan hasil survei kami di Dinas Koperasi dan UKM, jualan makanan, kue-kue dan lainnya malah makin tinggi omsetnya,” kata Rina.

Menurut Rina, kini anak-anak muda sudah mulai merintis usaha kuliner makanan ini. Mereka menitipkannya di coffee shop-coffee shop yang ada di Padang. Ini menandakan, bahwasanya peluang usaha di sektor usaha makanan ini cukup besar, karena tidak terlalu terdampak Covid-19.

Oleh karena itu, Rina mendorong masyarakat Kota Padang untuk menggeluti sektor usaha makanan ini. “Saya yakin, ibu-ibu Kota Padang ini adalah ibu-ibu yang cerdas, tidak mau diam. Suaminya di PHK, resign atau lainnya lalu buka usaha kue. Begitu juga remaja putri, buat kue untuk menambah uang saku,” jelas Rina.

Rina berharap pelaku UMKM di sektor kuliner ini dapat terus mengupgrade diri, kreatif sehingga produk kuliner yang diciptakan disukai oleh masyarakat. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0