Home / Diskop dan UKM Dorong KSPPS Terus Berkembang

Berita & Artikel - Berita 2021

Diskop dan UKM Dorong KSPPS Terus Berkembang

Diskop dan UKM Dorong KSPPS Terus Berkembang

Padang, ---Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang terus berupaya menumbuhkembangkan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) di 104 kelurahan di Kota Padang.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan memberikan bantuan baik berupa permodalan, bantuan sarana prasarana, pelatihan dan lainnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang Syuhandra mengatakan Pemko Padang berkomitmen untuk membangun koperasi melalui berbagai kebijakan dan program.

"KSPPS merupakan salah satu ikon Kota Padang, karena itu mesti didukung agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi koperasi yang sehat dan tangguh," ujar Syuhandra, Selasa (14/12/2021).

Sebagai lembaga pembiayaan bagi usaha mikro, khususnya bagi keluarga miskin, kehadiran KSPPS diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Kota Padang.

Untuk itu, Syuhandra berharap kepada pengurus, pengawas, pengelola dan anggota koperasi untuk berperan aktif dalam peningkatan usaha koperasi sehingga kehadirannya betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh para anggota koperasi dan juga masyarakat. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0