Home / Dinas Perpustakaan Siapkan Perpustakaan Digital

Berita & Artikel - Berita 2022

Dinas Perpustakaan Siapkan Perpustakaan Digital

Dinas Perpustakaan Siapkan Perpustakaan Digital

Padang--- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang terus berbenah, khususnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan. Salah satu program yang digagas dan akan diterapkan adalah dengan menyiapkan pelayanan berbasis digital.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Feri Mulyani Hamid melalui Kepala Bidang Perpustakaan Wilman Mukhtar menjelaskan hal tersebut saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (02/02/2022).

Menurut Wilman, perpustakaan digital merupakan salah satu jawaban dalam memberi pelayanan dan meningkatkan kunjungan serta minat baca masyarakat tanpa harus datang langsung ke perpustakaan. "Nantinya masyarakat dapat meminjam buku dari rumah masing-masing melalui laptop maupun telpon pintar lewat website yang kita sediakan," ujar Wilman.

Program tersebut menurut Wilman juga merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan status akreditasi perpustakaan dari akreditasi C menjadi akreditasi B. "Kita juga sedang berupaya menambah jumlah dan judul buku yang ada untuk mengejar target akreditasi tersebut," tambah Wilman.

Saat ini perpustakaan miliki Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang baru memiliki 10.600 judul buku, sementara syarat untuk mencapai akreditasi B, perpustakaan harus memiliki 17.000 judul buku. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

1

dislike

0

angry

0

sad

0