Home / Dinas Pariwisata Padang Optimis Capai 3 Juta Kunjungan Tahun 2022

Berita & Artikel - Berita 2022

Dinas Pariwisata Padang Optimis Capai 3 Juta Kunjungan Tahun 2022

Dinas Pariwisata Padang Optimis Capai 3 Juta Kunjungan Tahun 2022

Padang,----- Dinas Pariwisata Kota Padang optimis pada tahun 2022 angka kunjungan wisatawan ke Kota Padang dapat mencapai 3 juta orang wisatawan. Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Raju Chaniago menyampaikan hal tersebut saat diwawancara seusai lanching kalender even pariwisata Kota Padang tahun 2022, Senin (07/02/2022).

"Sebelum pandemi COVID-19 kita menargetkan angka kunjungan wisatawan ke Kota Padang sekitar 5 juta orang, namun untuk tahun 2022 kita optimis dapat meraih 3 juta pengunjung," ujar Raju.

Untuk itulah menurut Raju perlun adanya kalender even guna memberi acuan bagi calon wisataean untuk menentukan destinasi yang diinginkan, serta even memilih even yang sesuai dengan minat masing-masing 

Menurut Raju, kalender even pariwisata ini disusun bersama dengan pelaku pariwisata, pelaku usaha melalui Focus Grub Discussion (FGD), sehingga lahir berbagai even menarik guna mendatangkan wisatawan.

Kalender even ini lanjut Kadis, selain sebagai bahan proasi pariwisata  Kota Padang, juga merupakan apresiasi terhadap pelaku industri pariwisata serta mempererat jalinan kerjasama antara Pemerintah Kota Padang dengan para pelaku industri pariwisata.

"Kita optimis dapat melaksanakana 15 bahkan lebih agenda pariwisata dibtahun 2022, mulai dari even-even pariwisata, berbagai kegiatan ekspo, ekonomi kreatif hingga festival," lanjutnya.

Even tersebut nantinya tidak hanya dilakukan dengan menggunakan dana APBD Kota Padang, tapi juga didukung oleh pelaku usaha pariwisata serta komunitas-komunitas yang bergerak di sektor pariwisata. (MC Padang/RA)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0