Home / Dinas Kesehatan Padang Gelar Pertemuan dengan Petugas Gizi

Berita & Artikel - Berita 2022

Dinas Kesehatan Padang Gelar Pertemuan dengan Petugas Gizi

Dinas Kesehatan Padang Gelar Pertemuan dengan Petugas Gizi

Padang,---- Dinas Kesehatan Kota Padang menggelar pertemuan penguatan pencatatan dan pelaporan bagi petugas di Hotel Rangkayo Basa, Kamis (10/03/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh 41 orang petugas gizi dan pembina wilayah di Kota Padang ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr Srikurnia Yati.

Kadis menerangkan, dalam pertemuan ini masing-masing petugas gizi dan pembina wilayah akan menyampaikan laporan terkait pengentrian data di aplikasi Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (E-PPGBM). "Data yang dientrikan tersebut sebagai dasar bagi kita untuk melihat kondisi masing-masing Balita, termasuk kasus Stunting maupun bayi kurus," ujarnya.

Kemudian lanjut Kadis, berdasarkan laporan dan data tersebut makan DKK akan melakukan intervensi program terhadap kasus kekurangan gizi yang bermuara pada Stunting.

Untuk itu DKK melalui Puskesmas akan kembali memaksimalkan fungsi dan peran Posyandu yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19, serta pembatasan aktifitas yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

"Untuk penjaringan lapangan dan penimbangan kita akan melibatkan kader Posyandu, dengan kembali menyelenggarakan kegiatan Posyandu secara rutin di masing-masing wilayah," tuturnya 

Untuk permasalahan Stunting yang menjadi program nasional, DKK Padang juga akan berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang, guna menekan dan mengatasi Stunting di Kota Padang. (MC Padang/RA).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

1

dislike

0

angry

0

sad

0