Home / Di Rakernas Apeksi XV, Wali Kota Gorontalo Menari di Atas Pecahan Beling

Berita & Artikel - Berita 2022

Di Rakernas Apeksi XV, Wali Kota Gorontalo Menari di Atas Pecahan Beling

Padang - Aksi terbilang heroik dilakukan Wali Kota Gorontalo, Marten A Taha di Rakernas Apeksi XV di Padang. Wali kota itu ikut menari di atas pecahan beling. Dirinya tergerak hati setelah melihat aksi penari piring yang menari di atas pecahan kaca. 

Marten A Taha langsung menuju tumpukan beling yang berada di Pantai Purus, tempat berlangsungnya Lomba Merandang dan Membuat Teh Talua, Selasa (9/8/2022). Dirinya dengan percaya diri mencoba menginjak beling. Waktu itu kakinya masih beralaskan sepatu. 

Keberaniannya tiba-tiba muncul setelah penonton memberi applaus. Wali Kota Gorontalo kemudian melepas sepatunya dan menari di atas pecahan beling. Dengan semangat, Marten A Taha menari di atas pecahan tersebut. Cukup lama. Beruntung tidak ada insiden, kakinya tidak luka sedikitpun. Penonton pun takjub dibuatnya. 

Diakui Wali Kota Gorontalo, aksi ini pernah dilakukan. Sewaktu mengikuti pelatihan kepala daerah di Lemhanas. Saat itu dirinya diajarkan menginjak pecahan kaca, botol, dan benda tajam. 

"Ketika saya lihat ada yang menari di atas pecahan kaca, saya juga ikut turun. Alhamdulillah tidak ada yang cedera," akunya. 

Wali Kota Marten mengatakan, sebenarnya menginjak kaca sudah lazim dilakukan di Gorontalo. Bahkan warganya ada yang menari di atas bara api. Termasuk memasak goreng pisang langsung menggunakan tangan ke dalam minyak panas. 

"Jadi sebenarnya budaya Minang dan Gorontalo itu sama," ucapnya. 

Marten menginjak pecahan beling disaksikan langsung sejumlah wali kota yang hadir di Pantai Purus. Nampak hadir Wali Kota Padang Hendri Septa beserta istri. Serta sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang.(Charlie Ch. Legi)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0