Home / Di Rakernas Apeksi XV, Hendri Septa Perjuangkan Nasib Siswa Kurang Mampu

Berita & Artikel - Berita 2022

Di Rakernas Apeksi XV, Hendri Septa Perjuangkan Nasib Siswa Kurang Mampu

Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa mendapat kesempatan untuk memberikan usulan dalam Sidang Pleno III Rakernas Apeksi, di Hotel Truntum Padang, Selasa (9/8/2022). Dalam usulan yang disampaikannya di depan peserta sidang, Hendri Septa memperjuangkan nasib siswa kurang mampu. 

"Saya mengusulkan agar nantinya anak sekolah yang mampu dan berkecukupan agar diarahkan untuk bersekolah di sekolah swasta," katanya. 

Menurut Hendri Septa, apabila setiap siswa berkecukupan diarahkan untuk bersekolah di swasta, praktis kuota di sekolah negeri menjadi berkurang. Hal ini tentunya akan memudahkan siswa kurang mampu untuk masuk ke sekolah negeri. 

"Biaya sekolah yang cukup tinggi di swasta tentu tak terjangkau oleh siswa kurang mampu," katanya. 

Hendri Septa berharap, seluruh sekolah negeri dapat diisi oleh anak kurang mampu. Wali Kota Padang itu berharap usulannya dapat diterima untuk kemudian ditindaklanjuti. 

Usulan Wali Kota Hendri Septa dicatat oleh pimpinan Sidang Pleno III yang dipimpin Wali Kota Kupang. Saat ditanyakan kepada forum apakah usulan tersebut dapat diterima, seluruh peserta sidang sepakat dan setuju untuk menerima usulan tersebut. 

Tidak saja Wali Kota Padang yang memberikan usulan saat Sidang Pleno III tersebut. Wali Kota Pariaman Genius Umar juga turut memberikan usulan. Termasuk wali kota lain. 

Usulan yang disampaikan dalam Sidang Pleno III itu nantinya menjadi agenda kerja bagi pemerintah kota ke depan. Termasuk menjadi bahan masukan bagi pemerintah pusat. 

Sidang pleno kemudian ditutup dengan koor paduan suara dari siswa sekolah di Padang. Usai sidang pleno dilanjutkan dengan penutupan Rakernas Apeksi XV.(Charlie Ch. Legi)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0