Home / Di Padang Utara Kampung KB Berok Gunung Pangilun Percontohan di Sumatera Barat.

Berita & Artikel - Berita 2022

Di Padang Utara Kampung KB Berok Gunung Pangilun Percontohan di Sumatera Barat.

Di Padang Utara Kampung KB Berok Gunung Pangilun Percontohan di Sumatera Barat.

Padang,----Kepala Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) DP3AP2KB Kota Padang Andi Amir, SH, MH memfasilitasi pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kecamatan Padang Utara, Senin (17/10/2022).

Semangat untuk membentuk dan mengembangkan kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kota Padang semakin tinggi, hal ini dapat dilihat dari jumlah kampung KB di Kota Padang pada tahun 2022 ditarget membetuk 104 Kampung KB se kota padang. 

Kata Kabid Dalduk Andi Amir, khusus di Padang Utara Kampung KB Berok Gunung Pangilun merupakan percontohan di tingkat sumbar. 

Kebeberadaan kampung keluarga berkualitas adalah strategi pemerintah kota Padang dalam pemberdayaan masyarakat di tingkat kelurahan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Kata Kabid Dalduk Andi Amir menegaskan, pelaksanaan kampung KB harus menjalankan 8 fungsi keluarga dengan baik oleh setiap keluarga yakni fungsi agama, kasih sayang, perlindungan, sosial budaya, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan pembinaan lingkungan.

"Ini adalah strategi Pemerintah Kota Padang untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga tersebut," pesan Andi Amir.

Tujuannya untuk membantu keluarga lebih bahagia, sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. 

Sedangkan Camat Padang Utara Pagar Anas, S.STP, M.Si menekankan para lurah di wilayah kerjanya agar segera membuat Surat Keputusan (SK) kelompok kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) di kelurahan masing masing.

Camat Pagar Anas menyebutkan pembentukan Kampung KB adalah upaya mendekatkan pelayanan dan pembangunan pada sektor terintegrasi ke kelurahan, sehingga bisa mewujudkan pembangunan keluarga yang lebih berkualitas di Padang utara.

Kampung Keluarga Berkualitas (KB) itu miniatur seluruh program pembangunan, program keroyokan (kerja bersama) oleh pemerintah, swasta dan masyarakat, ucap Pagara.

Kegiatan pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) diikuti para lurah,Kasi Kecamatan dan Korwil PKB Padang Utara di aula kantor Camat Camat Padang Utara.(**/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0