Home / Di Padang Sideta Memudahkan Para Wisatawan

Berita & Artikel - Berita 2021

Di Padang Sideta Memudahkan Para Wisatawan

Di Padang Sideta Memudahkan Para Wisatawan

Padang--Era  berbasis digital,  Teknologi Informasi mendera seluruh dunia  terkoneksi dengan internet. Kehadiran Teknologi Informasi  berperan penting dalam mempermudah berbagai aktivitas  kehidupan masyarakat, salah satunya sektor pariwisata. 

Sesuai dengan kondisi saat ini Dinas Pariwisata Kota Padang suguhkan terobosan, SIDETA  (Sistem Informasi Destinasi Wisata) Kota Padang. Penyuguhan Sideta dalam kemasan temu ramah Stakeholder Pariwisata Kota Padang yang  dihadiri  pengurus PHRI, ASITA,  OPD Terkait Pemko Padang, HPI, Perwakilan Pokdarwis, Komonitas Ekraf, Akademisi UNP, Media,  perwakilan BUMN di Ibis Hotel (14/12/2021).

Dinas Pariwisata Kota padang gelar temu ramah tentang dunia Pariwisata kota Padang, sekaligus Sosialisasi memperkenalkan SIDETA  (Sistem Informasi Destinasi Wisata) Kota Padang, hingga tujuannya.

Sehubungan dengan hal tersebut Plt Kadis Pariwisata Raju Minropa mengatakan, Sideta merupakan  aplikasi yang bisa diunduh di PlayStore Handphone, tujuannya supaya bisa mendongkrak kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Melalui Aplikasi Sideta tersebut dapat mengitegrasikan program pariwisata Kota Padang dengan  pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten kota dan stakeholder penyedia jasa wisata di negeri ini, sebut Raju

Konten dari Alikasi Sideta berkaitan dengan informasi, dari mulai Destinasi Wisata, hotel, kuliner juga transportasi yang dapat digunakan menuju lokasi  wisata serta informasi ekonomi kreatif di Kota Padang. Melalui Aplikasi Sideta menyuguhkan kemudahan bagi pengunjung yang datang ke Kota Padang yang dipimpin Hendri Septa.

Para wisatawan hanya tinggal memilih informasi kenikmatan berwisata, jari jemarinya tinggal mengetik di keyboard HP,  unduh Sideta melalui Play Store,   maka dalam sekejab  tayangan beragam informasi menyapa dengan ramah. " Pengunjung mau lokasi alam objek wisata yang indah, apa suka menikmati kelezatan kuliner, dan penginapan yang menyenangkan," ungkap  Plt Kadis Pariwisata Raju Minropa.

Kini perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi yang terus meningkat, sehingga membuat jumlah pengguna internet semakin bertambah setiap tahunnya.  Harus diakui, bahwa kemunculan internet dan digitalisasi telah membawa banyak dampak positif bagi setiap orang, termasuk dunia pariwisata.

Era Digitalisasi pada sektor pariwisata juga mampu memberikan banyak manfaat dalam berbagai hal diantaranya, dari sisi penyedia jasa,  penghematan biaya operasional dan penggunaan waktu. Dan mempublikasikan  potensi wisata ke belahan dunia. 

Sekaitan dengan hal itu, sesuai  dengan kemajuan Teknologi informasi, Dinas Pariwisa Kota padang akan me-lauching Sideta bersamaan dengan peluncuran Kalender Ivent Pariwista 2022.(Mc Padang/Irwan Rais


 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

1

sad

0