Home / Cuaca Tak Menentu, Dua Pokok Pohon Tumbang Kembali Hambat Akses Jalan di Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Cuaca Tak Menentu, Dua Pokok Pohon Tumbang Kembali Hambat Akses Jalan di Padang

Cuaca Tak Menentu, Dua Pokok Pohon Tumbang Kembali Hambat Akses Jalan di Padang


Padang-- Cuaca yang masih belum bisa diprediksi di Kota Padang, kembali menumbangkan dua pokok pohon yang menghambat akses jalan umum di dua titik lokasi di Padang, Senin (7/2/2022).

Pohon tumbang yang menghambat akses jalan tersebut terjadi di Gunung Sarik, kecamatan Kuranji, kemudian di depan gerbang Lantamal II Teluk Bayur, kecamatan Padang Selatan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari Kasi Trantib Kelurahan Gunung Sarik ada pohon yang berukuran besar tumbang menghambat akses jalan Masyarakat di daerah itu. "Setelah kita respon, 20 orang personel TRC BPBD kita kerahkan untuk penanganan lebih lanjut ke lokasi kejadian," sebut Basril.

Setelah pengerjaan di Gunung Sarik, ungkap Basril, pihaknya kembali  mendapatkan laporan pohon tumbang di pintu gerbang Lantamal II Teluk Bayur Padang. "Setelah Quick Respon, kami dengan bergerak cepat untuk membantu penangganan pohon tumbang agar masyarakat bisa lancar kembali melewati akses jalan di daerah tersebut," ujar Basril.

Ia menjelaskan adapun jenis pohon tumbang yang menghambat akses jalan yakni Batang Kapas dengan Panjang sekitar 17 M dengan diameter 100 Cm.

Sementara itu, Barlius selaku Kalaksa BPBD Kota Padang, memberikan apresiasi yang baik kepada personil TRC dan Pusdalops BPBD Kota Padang di bawah Kabid Kedaruratan dan Logistik, tanpa kenal waktu bekerja dalam penangganan pohon tumbang. 

"Berdasarkan perkembangan Cuaca yang tidak bisa kita prediksi, kami dari BPBD Kota Padang tidak bosannya menghimbau kepada Masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, jangan parkir kendaraan di bawah pohon serta apabila curah hujan cukup tinggi jangan berpergian ke luar kota mengingat bahaya akan longsor bisa saja terjadi," tutupnya (MC Padang/ Marajo)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0