Home / Cegah Penyebaran Covid 19, Padang Selatan Dirikan 15 Posko Pengawasan.

Berita & Artikel - Berita 2021

Cegah Penyebaran Covid 19, Padang Selatan Dirikan 15 Posko Pengawasan.

Cegah Penyebaran Covid 19, Padang Selatan Dirikan 15 Posko Pengawasan.

Padang--Mengantisipasi kedatangan warga dari luar daerah di masa libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kecamatan Padang Selatan akan mendirikan 15 Posko Pengawasan.

Camat Padang Selatan Teddy Antonius menjelaskan, Posko tersebut akan didirikan di 12 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Padang Selatan.

"Masing-masing kelurahan akan memiliki satu Posko, untuk kelurahan yang memiliki wilayah yang luas maka disana kita akan dirikan dua Posko," ujar Teddy saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (05/05/2021).

Posko tersebut nantinya berfungsi untuk mengawasi kemungkinan meningkatnya warga yang memasuki wilayah Kecamatan Padang Selatan saat libur lebaran, serta penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Untuk petugas Posko akan melibatkan Lurah dan jajarannya serta didukung oleh aparat dari Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayahnya masing-masing, serta berkoordinasi dengan Puskesmas.

Teddy menjelaskan, petugas Posko akan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan, edukasi aturan-aturan serta mendata warga yang melakukan perjalanan baik keluar maupun masuk ke wilayahnya. Data tersebut dikoordinasikan dengan Puskesmas untuk dilakukan pemantauan.

"Posko tersebut akan beroperasi 24 jam selama delapan hari, untuk petugas akan kita bagi ke dalam tiga shif," ujar Camat.

Upaya tersebut menurut Teddy guna memastikan para pendatang dapat terdata, sekaligus melindungi warga dari terpapar COVID 19 yang kemungkinan dibawa oleh para pendatang tersebut. (MC Padang/RA/Irwan Rais

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0