Home / Capaian Vaksinasi Anak di Puskesmas Lubuk Buaya Lampaui Kota Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Capaian Vaksinasi Anak di Puskesmas Lubuk Buaya Lampaui Kota Padang

Capaian Vaksinasi Anak di Puskesmas Lubuk Buaya Lampaui Kota Padang

Padang---- Kepala Puskesmas Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang dr Sari Ramadhani mengatakan hingga hari ini, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah berada pada angka 31,84 persen. Angka tersebut menurut Sari melampaui angka capaian vaksinasi anak di Kota Padang secara keseluruhan yakni sebesar 25 persen.

"Dari total target sasaran sebesar 4406 orang siswa, hingga pelaksanaan vaksinasi hari ini sudah tercapai sebanyak 1403 orang siswa atau sekita 31,84 persen," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (14/02/2022).

Sari menjelaskan, untuk wilayah kerja Puskesmas Lubuk Buaya, terdapat 15 Sekolah Dasar sederajat yang telah dilakukan vaksinasi sejak tanggal 24 Januari hingga 14 Febuari 2022.

Ada beberapa langkah yang dilakukan pihak Puskesmas guna meningkatkan capaian vaksinasi, yakni melakukan sosialisasi yang didukung oleh pihak Forkopimca Koto Tangah. "Dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini kita melibatkan dokter gigi untuk pemeriksaan gigi anak sekolah dan pemeriksaan mata baru kemudian kita skrining anak untuk divaksin," terangnya.

Upaya ini menurut Sari cukup berhasil guna menimbulkan kepercayaan bagi wali murid bahwa anaknya sebelum divaksin diperiksa terlebih dahulu. (MC Padang/RA).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0