Home / Camat Padang Selatan Buka Lokmin Tribulanan Lintas Sektor 

Berita & Artikel - Berita 2022

Camat Padang Selatan Buka Lokmin Tribulanan Lintas Sektor 

Camat Padang Selatan Buka Lokmin Tribulanan Lintas Sektor 

Padang,--- Camat Padang Selatan Teddy Antonius membuka kegiatan lokakarya mini (lokmin) lintas sektor tribulanan Puskesmas di Hotel Rangkayo Basa, Jumat (25/02/2022).

Dalam sambutannya Camat menyampaikan, semua pihak mesti mendukung dan bekerjasama dalam upaya menuntaskan permasalahan kesehatan di tengah masyarakat.

"Banyak permasalahan kesehatan yang penanganannya membutuhkan keterlibatan lintas sektor seperti pencegahan penularan COVID-19, vaksinasi, pencegahan stunting hingga Posyandu," ujar Teddy 

Untuk itu ia mengajak para kader, tokoh masyarakat, pemuda serta tokoh agama untuk membantu, salah satunya dengan mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat, mengikuti vaksinasi serta rajin memeriksakan kesehatan.

Kepala seksi pelayanan kesehatan keluarga Dinas Kesehatan Kota Padang, dr Ratna Sari mengatakan kegiatan lokmin ini merupakan salah satu manajemen Puskesmas yang wajib dilakukan guna menjalin komitmen, serta harus didukung oleh lintas sektor, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan monitoring evaluasi.

"Dengan terjalin kerjasama, semua berkomitmen melakukan perbaikan program kesehatan sehingga masyarakat dapat pelayanan maksimal, serta sasaran prioritas nasional dapat tercapai," terangnya.

Pada kegiatan ini tiga Kepala Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Padang Selatan, yakni Puskesmas Pemancungan, Puskesmas Seberang Padang dan Puskesmas Rawang menyampaikan capaian kerja, serta program-program yang akan dilakukan guna mencapai standar pelayanan kesehatan masyarakat  secara maksimal.

Selain Camat Padang Selatan, kegiatan juga dihadiri oleh Danramil 03 Kapt (Inf) Japilus, Kapolsek Padang Selatan diwakili AKP Amri, Kepala Puskesmas Rawang dr Viona Putria, Kepala Puskesmas Seberang Padang dr Desi Susanti, Kepala Puskesmas Pemancungan drg Dewi Muarofah, kader Posyandu serta sejumlah tokoh masyarakat. (MC Padang/RA).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0