Home / Camat Padang Selatan Akan Terus Kembangkan Bukit Matoa Menjadi Destinasi Wisata

Berita & Artikel - Berita 2022

Camat Padang Selatan Akan Terus Kembangkan Bukit Matoa Menjadi Destinasi Wisata

Camat Padang Selatan Akan Terus Kembangkan Bukit Matoa Menjadi Destinasi Wisata

Padang,--- Camat Padang Selatan Jasman mengatakan, kawasan wisata Bukit Mato Aia (Bukit Matoa) yang berada di Kelurahan Mato Aia, memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan.

Menurut Jasma seusai mengunjungi kawasan tersebut, Minggu (26/06/2022), Bukit Matoa memiliki potensi yang tidak dimiliki oleh destinasi wisata lain di Kota Padang.

"Pemandangan dari atas puncak Bukit Matoa benar- benar luar biasa indahnya, karena dari sini kita bisa memandang ke seluruh sisi Kota Padang," ujar Camat.

Untuk itu lanjut Jasman, terkait pengelolaan akan dibicarakan dengan semua pihak, namun yang pasti untuk fasilitas umum seperti jalan dan spot-spot tertentu harus di bawah kendali pemerintah.

Camat juga menambahkan, nantinya kecamatan akan melibatkan secara aktif peran serta masyarakat melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dalam mendukung pengelolaan objek wisata tersebut.

Untuk sektor perekonomian, Camat meminta agar masyarakat dapat menggali potensi UMKM, sehingga dengan berkembangnya kawasan ini menjadi destinasi wisata tentu tingkat kunjungan akan meningkat yang otomatis juga akan berpengaruh pada sektor UMKM.

"Masyarakat harus memiliki UMKM yang memiliki ciri khas sendiri, sehingga dapat menjadi ikon wisata yang selalu dicari oleh setiap pengunjung, baik berupa kuliner maupun kerajinan untuk cendera mata," tambahnya.

Untuk itu ia juga mengharapkan dukungan dari instansi terkait, agar dapat membina potensi yang ada di tengah masyarakat, sehingga nantinya kemajuan sektor wisata juga sejalan dengan peningkatan perekonomian dan taraf hidup warga yang tinggal di sekitar objek wisata tersebut.

"Dengan adanya dampak terhadap kesejahteraan masyarakat, maka akan menjadikan wisata sebagai tulang punggung perekonomian, saya yakin jika ini terjadi, tidak akan ada lagi kita mendengar masalah pemalakan maupun tindakan yang mengganggu kenyamanan para wisatawan yang berkunjung. (**RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0