Home / Camat Padang Barat Berharap Rakorbang Dapat Menjawab Aspirasi Masyarakat.

Berita & Artikel - Berita 2020

Camat Padang Barat Berharap Rakorbang Dapat Menjawab Aspirasi Masyarakat.

Camat Padang Barat Berharap Rakorbang Dapat Menjawab Aspirasi Masyarakat.

Padang --Camat Padang Barat Eri Sendjaya membuka secara resmi Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan (Rakorbang) tingkat Kelurahan Belakang Tangsi, Kamis (28/01/2021).

Dalam amanatnya, Camat Eri Sanjaya  mengatakan, melalui Rakorbang ini dapat menjawab aspirasi masyarakat terkait kebutuhan pembangunan di wilayah mereka." Kita berharap Rakorbang ini mampu melahirkan program-program unggulan di setiap kelurahan, sehingga mendorong percepatan pembangunan di kelurahan pada khususnya dan juga di Kecamatan Padang Barat," ujar Camat.

Sementara Lurah Belakang Tangsi (Beta) Diko Riva Utama mengatakan, kegiatan yang diawali dengan rembuk warga di tingkat RW ini nantinya diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat baik dari segi fisik maupun pemberdayaan.

Selain itu menurut Diko, Rakorbang ini juga sebagai upaya mewujudkan slogan kelurahan Belakang Tangsi yakni BETA ADA (Bersatu Elok Tertib Aman Adil Damai dan Agamis). "Untuk tahun 2021 ada 7 kegiatan pembangunan yang akan kita lakukan yang berasal dari dana pokok pikiransalah seorang anggota  DPRD Kota Padang serta hibah dari Pemko Padang," ungkap Diko.

Ketujuh kegiatan tersebut meliputi pengadaan becak motor (Betor) pengangkut sampah, pengerukan sedimen, pengadaan tempat sampah terpilah rumah tangga, hibah untuk Mushalla, pengembangan sekolah Adiwiyata, hibah untuk karang taruna serta hibah dari Pemko Padang yakni Masjid Nahdatul Islam.

Setelah melalui proses  dalam Rakorbang tersebut, berhasil dicapai 12 usulan pembangunan Beta tahun 2022 dan akan dibawa pada Rakorbang Kecamatan Padang Barat nantinya.

"Beragam usulan ini  akan kita bawa dan kita kawal agar dapat disetujui dan menjadi usulan Kecamatan Padang Barat pada Rakorbang tingkat Kota Padang nantinya," pungkas Diko. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0