Home / Camat Nanggalo Minta Dukungan Bundo Kanduang Putus Mata Rantai Covid-19

Berita & Artikel - Berita 2020

Camat Nanggalo Minta Dukungan Bundo Kanduang Putus Mata Rantai Covid-19

 

Camat Nanggalo Minta Dukungan Bundo Kanduang Putus Mata Rantai Covid-19

 

Padang- Camat Nanggalo Fuji Astomi mengharapkan peran bundo kanduang dalam menekan angka penularan Covid-19 di Kota Padang.Harapan itu disampaikan Fuji Astomi membuka Pembinaan Bundo Kanduang Kecamatan Nanggalo, di Aula Kantor Camat Nanggalo, Kamis (12/11/2020).

Dikatakan Fuji, saat ini kasus positif Covid-19 di Kota Padang terus meningkat. Untuk menekan kasus ini, Pemprov Sumbar telah mengeluarkan Peraturan Daerah No. 15 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kemudian Pemerintah Kota Padang juga mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Padang Nomor: 870.743/BPBD-Pdg/X/2020 tentang Larangan Pesta Perkawinan dan Batasan Bagi Pelaku Usaha.

Oleh karena itu diperlukan kepedulian dan peran bundo kanduang untuk mengajak masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun.“Kami berharap bundo kanduang dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat agar mata rantai penularan Covid-19 dapat kita putus,” harapnya.

Sementara itu, kegiatan Pembinaan Bundo Kanduang Kecamatan Nanggalo menghadirkan narasumber Ketua DW Kota Padang, Bundo Marni, Ketua Bundo Kanduang Kota Padang, Bundo Fauziah Zainin dan Ketua TP PKK Kecamatan Nanggalo, Bundo Wenni Lestari.

Dengan peserta Kasi Kesos & PM Kelurahan, Bundo Kanduang Kelurahan dan Majelis Taklim Kelurahan se-Kecamatan Nanggalo. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0