Home / BPN Target Terbitkan Sertifikat 1.143 Bidang Tanah di Kelurahan Tarantang

Berita & Artikel - Berita 2022

BPN Target Terbitkan Sertifikat 1.143 Bidang Tanah di Kelurahan Tarantang

BPN Targetkan Terbitkan Sertifikat 1.143 Bidang Tanah di Kelurahan Tarantang

Padang - Menindaklanjuti hasil pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021, Badan Pertanahan Nasional Kota Padang kembali melakukan penyuluhan kepada masyarakat Tarantang mengenai kelanjutan dari kegiatan pengukuran PTSL di tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mesjid Attawakkal yang dihadiri oleh Lurah Tarantang Muhammad Farhan beserta jajaran, RT dan RW Kelurahan Tarantang Lubuk Kilangan.

"Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Tarantang mengerti dan faham mengenai proses serta tata cara pengurusan serifikat pasca pelaksanaan PTSL tahun 2021 lalu," kata Muhammad Farhan, Kamis (10/2/2022)

Dijelaskanya, sebanyak 1.143 bidang tanah berhasil dipetakan pada PTSL tahun 2021 di Kelurahan Tarantang yang pada tahun 2022 ini akan ditargetkan untuk diterbitkan sertifikatnya oleh BPN Kota Padang.

"Masyarakat bisa melengkapi persyaratan untuk mendapatkan Sertifikat tanah mereka secara gratis, dengan syarat tanah mereka telah terinput pada PTSL tahun 2021," tambahnya.

BPN kota Padang nantinya akan hadir di Kantor Lurah Tarantang untuk menerima dan membagikan formulir pendaftaran kepada masyarakat Tarantang serta memberikan sosialisasi dan petunjuk mengenai tata cara pendaftaran dan pembuatan sertifikat yang akan diterbitkan sebanyak 1.143 pada tahun 2022.

Dengan adanya program PTSL ini masyarakat mendapatkan kemudahan untuk mempunyai sertifikat atas tanah mereka dan menjadikan tanah menjadi bernilai komersil.

"Semoga kegiatan ini bisa kembali dilaksanakan di Tarantang mengingat masih ada masyarakat yang belum faham akan manfaat PTSL pada tahun 2021 yang lalu," tambahnya. (MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0