Home / BPBD Padang Bersihkan Pohon Tumbang yang Terjadi Akibat Cuaca Buruk

Berita & Artikel - Berita 2021

BPBD Padang Bersihkan Pohon Tumbang yang Terjadi Akibat Cuaca Buruk

BPBD Padang Bersihkan Pohon Tumbang yang Terjadi Akibat Cuaca Buruk

Padang, - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang melakukan pembersihan pohon tumbang akibat cuaca buruk dan hujan yang mengguyur kawasan Kota Padang, Jumat (17/12/2021).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril, mengatakan terjadi dua peristiwa pohon tumbang di Kota Padang yang menghambat akses jalan serta adanya tiang listrik yang menimpa mobil.

Pohon tumbang menghambat akses jalan ini terjadi di Jalan Baru menuju Pantai Air Manis Rt  02/Rw 01, Kelurahan Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumbar.

"Kejadiannya diperkirakan subuh pada pagi hari, pohon ini telah dilakukan pembersihan sehingga arus lalu lintas sudah kembali normal," kata Basril

Selanjutnya pohon tumbang menimpa badan jalan serta adanya tiang listrik yang menimpa mobil Daihatsu Xenia di Jalan Lubuk Peraku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumbar.

"Kejadiannya pukul 09.35 WIB, pohon tumbang yang menimpa jalan termasuk tiang listriknya juga sudah dievakuasi dari mobil," tambahnya.

Basril mengatakan, bencana pohon tumbang sangat rawan terjadi disaat perubahan cuaca yang tidak menentu seperti beberapa minggu belakangan.

Untuk itu masyarakat Kota Padang diminta selalu waspada dengan bencana pohon tumbang maupun bencana lainnya, seperti longsor dan banjir. (MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0