Home / BPBD Padang Atasi Pohon Tumbang Meski di Hari Libur

Berita & Artikel - Berita 2022

BPBD Padang Atasi Pohon Tumbang Meski di Hari Libur

BPBD Padang Atasi Pohon Tumbang Meski di Hari Libur

Padang--- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengatasi pohon tumbang yang enghambat akses jalur sungai di Jalan Perintis Kemerdekaan dekat RSUP Dr. M. Djamil Padang, Minggu (6/2/2022).

Adapun jenis pohon Tumbang yang menghambat akses sungai berjenis Dadok Roda dengan panjang 15 m dan diameter 70 cm.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril, mengatakan petugas mendapatkan laporan dari salah satu personil BPBD yang sedang berada tidak jauh dari lokasi pohon tumbang  tersebut. 

Untuk menindaklanjuti laporan tersebut Tim TRC dan Pusdalops Regu A BPBD Padang dengan jumlah personil 10 orang kelokasi. "Berdasarkan hasil dilapangan akibat tumbangnya pohon yang penuh duri ini yakni pembusukan pada akar pohon," kata Basril.

Basril menambahkan personil melakukan dengan kehati-hatian saat pembersihan mengingat duri cukup banyak dan juga berada di jalur sungai.  "Pohon yang telah dibersihkan juga di angkat ketepian mengingat untuk antisipasi penyumbatan di sungai tersebut," kata Basril.

Sementara itu, berdasarkan perkembangan cuaca yang tidak bisa diprediksi, BPBD Kota Padang menghimbau kepada Masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan apalagi pada malam hari. "Jangan parkir kendaraan di bawah pohon serta apabila curah hujan cukup tinggi jangan berpergian ke luar kota mengingat bahaya akan longsor bisa saja terjadi," ujarnya. (MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0