Home / BPBD Bersihkan Pohon Tumbang yang Timpa Satu Unit Bus di Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

BPBD Bersihkan Pohon Tumbang yang Timpa Satu Unit Bus di Padang

BPBD Bersihkan Pohon Tumbang yang Timpa Satu Unit Bus di Padang

Padang, - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang lakukan pembersihan terhadap satu pokok pohon tumbang dan menimpa satu unit Bus PO. Talago Jaya, di Jalan Prof. Dr. Hamka, Kota Padang, Sabtu malam (5/3/2022) pada pukul 20.45 WIB.

Dari data yang dihimpun Bus dengan Nopol BA 7052 BC itu jurusan Padang-Payakumbuh, yang sedang parkir di daerah tersebut, yang dikemudikan oleh Andi (41).

Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Padang, Basril menyebutkan pohon yang tumbang tersebut merupakan pohon Lansano dengan panjang 20 meter dan berdiameter 75 Cm.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Bus dalam keadaan kosong penumpang, hanya ada Sopir, dan kerugian ditaksir hingga Rp10 juta," ungkap Basril.

Pohon yang tumbang tersebut kata Basril, sempat menghambat akses jalan dan juga menyebabkan kemacetan di sepanjang jalur di daerah itu.

Untuk saat ini kata Basril, Regu TRC dan Pusdalops PB BPBD Kota Padang telah melakukan pembersihan terhadap pohon tumbang tersebut.

"Saat ini Cuaca tidak bisa kita prediksi, kita mengimbau kepada Masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, apalagi pada malam hari, dan jangan parkir kendaraan di bawah pohon serta apabila curah hujan cukup tinggi jangan berpergian ke luar kota mengingat bahaya akan longsor bisa saja terjadi," pungkasnya. (MC Padang/ Marajo)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0