Home / BNN RI Deklarasikan Kampus Bersinar di UNP

Berita & Artikel - Berita 2022

BNN RI Deklarasikan Kampus Bersinar di UNP

BNN RI Deklarasikan Kampus Bersinar di UNP

Padang---- Badan Narkotika Nasiona (BNN) Republik Indonesia (RI) deklarasikan Kampus Bersih Narkoba (Bersinar) di Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (10/2/2022).

Deklarasi tersebut langsung dipimpin Kepala BNN RI  Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, bersama  Rektor UNP Prof. Ganefri dan segenap mahasiswa di kampus tersebut. Sebelum dilaksanakan Deklarasi, Kepala BNN RI Petrus R. Golose, memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa UNP.

Dalam kesempatan kuliah umum tersebut, Petrus R. Golose mengatakan perguruan tinggi harus dapat bersih dari narkoba. Ia mengingatkan Indonesia merupakan pasar potensial narkoba. "Tidak ada satu tempat pun di Indonesia ada tempat yang bebas dari narkoba mulai dari yang kaya sampai yang miskin menjadi buyer narkoba, untuk itu mari sama-sama menjaga diri dari bahaya narkoba," ungkapnya.

Petrus juga mengatakan pengedar narkoba memiliki mine power yang besar dengan sumber dana yang tampa batas, mereka juga memahami teknologi untuk pemasaran barang haram mereka. “Untuk itu sama-sama kita nyatakan perang melawan narkoba untuk melindungi generasi kita dari bahaya narkoba, tentunya harus meliputi seluruh elemen masyarakat dalam perwujudan hal tersebut," tegasnya.

Senada dengan kepala BNN Pusat Rektor UNP  Prof. Ganefri,Ph,D mengatakan momen kedatangan perdana kunjungan kepala BNN Pusat  harus dimanfaatkan sebaik mungkin khusunya dalam program edukasi untuk masyarakat.

“Dengan adanya Unit Pelayanan Bimbingan dan Konseling (UPBK) dapat memberikan konseling kepada masyarakat dan mahasiswa yang terkena dampak kecanduan  narkoba," ujarnya.

Ganefri juga menyebutkan UNP sudah mengintegrasikan materi program anti narkoba melalui kegiatan pengenalan kampus untuk mahasiswa baru, kegiatan dakwah di masjid kampus, dan Gerakan anti narkoba.

“Komitmen UNP dalam memberantas narkoba sudah dilakukan sejak lama melalui semua edukasi dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dan riset dosen. Termasuk tes narkoba kepada mahasiswa baru yang akan berkuliah di UNP," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama antara kepala BNN dan Rektor UNP sekaligus launching Kampus Bersinar. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan SK penetapan konselor teman sebaya dan penampilan lagu anti narkoba yang diciptakan oleh dosen UNP. (MC Padang/ Marajo/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0