Home / BKKBN Sumbar Apresiasi Kegiatan PIK-R Bukit Gado-Gado

Berita & Artikel - Berita 2022

BKKBN Sumbar Apresiasi Kegiatan PIK-R Bukit Gado-Gado

BKKBN Sumbar Apresiasi Kegiatan PIK-R Bukit Gado-Gado

Padang,----Kegiatan pembinaan anak-anak dan remaja yang dilakukan oleh Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kampung KB Pesona Indah Bukit Gado-Gado Kecamatan Padang Selatan, mendapat apresiasi dari BKKBN Sumbar.

Hal tersebut disampaikan oleh Sub Koordinator Bina Ketahanan Remaja BKKBN Sumbar yang juga pembina Genre dr Winda Putria Sari saat mengunjungi PIK-R Bukit Gado-Gado, Minggu (26/06/2022).

Ia mengatakan, ini merupakan kali pertama ia mengunjungi kegiatan PIK-R Bukit Gado-Gado yang merupakan PIK-R terbaik Sumatera Barat tahun 2020.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan PIK-R ini, dimana mereka bisa memadukan belajar dan bermain, sehingga anak-anak bersemangat mengikuti setiap sesi kegiatan," ujarnya.

Selain itu melihat selama kegiatan, tidak satupun dari anak yang terlihat memegang ponsel (gawai), ini merupakan suatu hal sangat positif, mengingat saat ini banyak anak yang kecanduan bermain di telpon pintar.

Ketua PIK-R Bukit Gado-Gado Destia Wanti menjelaskan, PIK-R Bukit Gado-Gado memiliki berbagai program guna membina anak-anak dan remaja di lingkungannya, mulai dari pembinaan rohani seperti belajar mengaji dan tahfidz, seni budaya, belajar Bahasa Inggris (Class in Nature), serta aneka ketrampilan.

"Mereka kita bina berdasarkan minat dan bakat, serta pola pembelajaran kita sesuaikam dengan usia, untuk anak-anak kita padukan dengan permainan," ujar Destia.

Selain itu lanjut Destia, mereka juga diajarkan untuk berbagi, berempati dan peduli akan sesama dengan mengadakan kunjungan ke panti asuhan dan memberi bantuan yang berasal dari uang jajan yang mereka sisihkan.

Dalam kunjungan kali ini turut hadir Duta Genre Indonesia tahun 2020 Chintia Mutiara Zeni, Duta Genre Sumbar 2021 Puti Nilam Sari dan Haikal Aksara, serta beberapa perwakilan Duta Genre 2022. (**RA/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0