Home / Bibit  Pohon Matoa Ditanam di Sepanjang Jalan Sutan Syahrir

Berita & Artikel - Berita 2020

Bibit  Pohon Matoa Ditanam di Sepanjang Jalan Sutan Syahrir

Bibit  Pohon Matoa Ditanam di Sepanjang Jalan Sutan Syahrir


Padang, - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Wakil Ketua DPRD Amril Amin, Camat Padang Selatan Teddy Antonius  menanam bibit pohon  Matoa di pinggir Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kamis (31/12/2020).

Wawako Hendri Septa mengatakan, kegiatan menanam pohon merupakan salah satu upaya mewujudkan program unggulan (progul) Wali Kota Padang dan Wakil Wali Kota Padang periode ini, yaitu menciptakan kampung tematik dalam mengembangkan ekonomi lokal berdasarkan potensi wilayah yang ada.

"Kita melihat potensi yang bisa dikembangkan di Kelurahan Mata Air ini adalah menanam pohon Matoa, karena memiliki nilai ekonomis,  buah nya bisa dimakan dan dijual," sebut Hendri Septa

Penanaman bibit pohon Matoa tersebut  diharapkan akan dapat memperindah dan percantik kawasan mata air. Semoga hal ini dapat ditiru oleh Kecamatan lainnya di Kota Padang, harap Wawako Hendri Septa. 


Sedangkan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin menegaskan kepada masyarakat disepanjang jalan Sutan Syahril, setelah penanaman bibit pohon Matoa ini, supaya di jaga, dipelihara, disirami dan lain sebagainya agar tumbuh dengan subur. 


Tidaklah terlalu sulit memeliharanya. Dan nanti setelah pohon Matoa ini berbuah silahkan dinikmati bersama sama serta bisa dijual. Sehingga diharapkan pula kawasan Mata Air ini kelak bisa terkenal dengan buah Matoanya. Jangan sampai setelah ditanam, lalu mati, ucap Amril Amin.


Sementara itu, Camat Padang Selatan Teddy Antonius mengatakan, jumlah ditanam  Matoa yang ditanam  sebanyak 100 batang. Sehubungan dengan itu, kepada pngurus RT dan masyarakat wajib merawatnya. Sebab melalui poon Motoa ini, jika tumbuh dengan subur, berbuah bisa memberikan peningkatan perekonomian. Untuk itu jangan disia siakan tanaman Motoa tersebut.(Mc Padang/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

1

dislike

0

angry

0

sad

0