Home / Bersama Memajukan Kota Tua Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Bersama Memajukan Kota Tua Padang

Bersama Memajukan Kota Tua Padang

 

Padang,--Ketua Pokdarwis Kota Tua, Kota Padang Hongky Viktor mengatakan,  kelurahan kampung Pondok, kecamatan Padang Barat  dari dulunya terkenal dengan  istilah Cinkama (Cina, Kaliang, Melayu). Kelurahan yang dihuni berbagai suku bangsa,  dan agama tetapi selalu cinta damai.

“Dari dulu  penduduknya beragam, namun kami tak pernah terjadi berantam, antar Ras, Suku, dan Agama. Saling tolong menolong. Itulah kelebihan dan menjadi kebanggaan kami, warga  kelurahan Kampung Pondok, “ ungkap ketua Pokdarwis Kota Tua Hongky Victor, Selasa (24/5/20222).

Makanya, apa saja yang dilakukan Pemerintah Kelurahan, Kecamatan dan Kota Padang selalu mendukung. Sehingga pada tahun 2010 silam, kelurahan Kampung Pondok pernah menjadi juara  kelurahan tingkat, Kota Padang Sumbar, dan nasional. Semasa itu kelurahan Kampung Pondok  dipimpin Lurah Andre Algamar, SSTP, MSi, ungkap Hongky.

Kampung Pondok  salah satu daerah yang hiterogen, keberagaman penduduk, suku Minang, Nias, Tionghoa, keturunan India, Melayu,  semuanya menjadi motivasi untuk menjalankan Pokdarwis Kota Tua, sebut  Hongky Victor.

Berbagai suku, agama, hidup berdampingan di Kampung Pondok tak pernah ada gesekan, serta selalu bahu membahu. “Saya non muslim, tetap bangga dengan berbagai kegiatan hari besar Islam, serta perayaanya. Contohnya perayaan  malam takbiran saya ikut, ” sebut Hongky

Untuk menjalankan Podarwis Kota Tua,  sebut Hongky Vektor kuncinya adalah saling berkomunikasi dengan baik dalam menjalin kebersamaan, kesepahaman dan seayun selangkah antar sesama. Hal inilah yang selalu dijaga. Semua itu, untuk meraih berbagai aspek kemajuan di objek wisata Kota Tua.

Lingkungan Kota Tua yang dihiasi beragam bangunan peninggalan zaman colonia Belanda, maka  Pokdarwis Kota Tua, Padang  bersama sama akan berupaya mengemas  semua potensinya.  Heritage Kota dan  pasar tradisional   Tanah Kongsi   juga termasuk cagar budaya serta ada sajian wisata kuliner, wisata agama, wisata religious, dan wisata kesenian di lingkungan Kelurahan Kampung Pondok.( **/Irwan Rais)

 

 

 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0