Home / Audit Stunting Bersama Tim Pakar Kesehatan

Berita & Artikel - Berita 2022

Audit Stunting Bersama Tim Pakar Kesehatan

Audit Stunting Bersama Tim Pakar Kesehatan

Padang,--Ferry Irawan Technical Asistance Satgas PPS Kota Padang mengatakan, kegiatan audit kasus stunting, yang digelar DP3AP2KB Kota Padang adalah kelanjutan dari lokakarya mini tingkat kecamatan.

Dan yang hadir pada kegiatan audit kasus stunting ini adalah hasil dari lokakarya mini, ibu ibu yang anak anaknya yang tidak mengalami perubahan dari stunting, ucap Ferry Irawan, Kamis (6/10/2022).

Kelompok sasaran pada kegiatan audit kasus stunting yakni calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui/nifas dan balita.

Kegiatan Audit kasus stunting, upaya penguatan deteksi dini dan intervensi spesifik bagi kelompok sasaran.

"Mereka diwawancarai tim pakar dokter dibidang anak, dokter kandungan, gizi,dan pisikolog. Tim pakar menghimpun data data dari mereka, dokter anak, mulai dari kesehatan anak, bidang gizi tentang asupan gizi yang diberikan pada anak atau pola asuhnya. Kebersihan lingkungan, rumah, dapur dan lain sebagainya, "sebut Verry.

Dari hasil kegiatan audit kasus stunting yang diikuti 10 keluarga dari kecamatan Koto Tangah, Nanggalo, Pauh, Kuranji dan Padang Selatan bisa saja nantinya ditinjau ke lokasi rumah mereka masing masing, kata Verry.

Semua itu dilakukan kata Ferry Irawan Technical Asistance Satgas PPS Kota Padang adalah upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat mereka serta terhindar dari stunting.

Audit kasus stunting memiliki dampak dalam percepatan penurunan Stunting. Hal ini dilakukan sesuai Perpres 72/2021 Pasal 8 Rencana aksi nasional Percepatan Penurunan Stunting mencakup antara lain Audit kasus stunting.Setelah kegiatan audit kasus stunting akan dilanjutkan dengan desiminasi stunting.(**/Irwan Rais).

 

 

 

 

 

 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

1

dislike

0

angry

0

sad

0