Home / Akun Facebook Dibajak, Irwan Prayitno Minta Masyarakat Hati-hati

Berita & Artikel - Berita 2020

Akun Facebook Dibajak, Irwan Prayitno Minta Masyarakat Hati-hati

Akun Facebook Dibajak, Irwan Prayitno Minta Masyarakat Hati-hati


Padang– Akun media sosial Facebook milik Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dibajak, dibobol, digandakan ataupun dicatut namanya oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Akun baru itu sempat mengajak pengguna media sosial itu untuk bergabung pada grup diskusi yang dibuatnya.

Hal ini dikhawatirkan dapat meresahkan masyarakat terutama mereka yang tidak menyadarinya dan percaya jika akun tersebut milik orang nomor satu di Sumatera Barat itu. Komunikasi yang terjalin bisa merugikan masyarakat.

Saat mengetahui akun Facebook-nya dibajak, Gubernur Irwan Prayitno langsung melakukan klarifikasi di Facebook, Sabtu (26/12/2020). Menurutnya, akun tersebut bukanlah miliknya dan pihaknya meminta masyarakat untuk berhati-hati dan cerdas dalam bermedia sosial. Jangan sampai tertipu dengan komunikasi yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab. Apalagi dalam situasi sekarang, banyak pihak yang mau mengambil keuntungan sesaat."Saya meminta masyarakat lebih bijak dan tidak menanggapi jika akun atas nama saya tersebut meminta sesuatu hal yang mencurigakan," katanya.

Secara khusus gubernur membuat postingan di akun Facebooknya yang lain untuk mengingatkan masyarakat yang isinya :
Aslmkm. Wr wb.

Ada yang berusaha melakukan penipuan menggunakan akun a.n Saya.
Kepda rekan-rekan semua dan dunsanak semua, jika ada akun media sosial yang mengatasnamakan nama saya agar tidak di tanggapi.
Terima kasih.

Selain itu, Irwan Prayitno mengimbau masyarakat agar tidak mudah bersimpati dan memberikan bantuan memanfaatkan media sosial ataupun Whatsapp (WA) yang tidak jelas. Sangat disayangkan, media sosial mestinya menjadi wadah untuk berbagi informasi yang positif untuk kemajuan Sumbar, tetapi disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu."Hati-hati terhadap penipuan yang berbasis media sosial," pesan Irwan. (MC Padang/sharien)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0