Home / 1.143 Sertifikat Tanah akan Diterbitkan di Kelurahan Tarantang Luki

Berita & Artikel - Berita 2022

1.143 Sertifikat Tanah akan Diterbitkan di Kelurahan Tarantang Luki

1.143 Sertifikat Tanah akan Diterbitkan di Kelurahan Tarantang Luki

Padang, - Menindaklanjuti hasil dari pengukuran PTSL di tahun 2021 kemaren, BPN Kota Padang akan menerbitkan sertifikat untuk warga Kelurahan Tarantang Lubuk Kilangan yang melaksanakan tahapan pengukuran, sebanyak 1.143 akan segera diterbitkan oleh pemerintah pada tahun 2022 ini.

Hal ini diungkapkan Kasi Tata Pemerintahan Nofriadi didampingi Kasi Kesos dan PM Syahrial saaf mendampingi BPN Kota Padang  melakukan sosialisasi sekaligus mengumpulkan kelengkapan persyaratan yang dibutuhkan untuk penerbitan sertifikat. 

"Program sertifikasi gratis ini telah dilaksanakan sejak tahun 2018 dan akan terus berlangsung hingga tahun 2025," kata Nofriadi, Kamis (3/3/2022).

Ia menjelaskan, pada tahun 2020 lalu, pemerintah telah menargetkan mengeluarkan sertifikasi sebanyak 10 juta bidang tanah. 

Sementara untuk tahun 2021 ini, target PTSL adalah sekitar 9 juta 
bidang tanah.

"Dari target tersebut, hingga awal Mei tahun ini telah tercapai sebanyak 20% dari jumlah target dimana pemerintah telah menerbitkan 1,8 juta sertifikat," tambahnya.

Nofriadi mengatakan, syarat-syarat pengajuan PTSL berupa kartu keluarga dan kartu identitas berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Surat permohonan pengajuan peserta PTSL, Pemasangan tanda batas tanah yang telah disepakati dengan pemilik tanah yang berbatasan. Bukti surat tanah (Letter C, Akta Jual Beli, Akta hibah atau berita acara kesaksian)

Bukti setor dan BPHTB dan PPh kecuali bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang dibebaskan dari keduanya.

"Kepada warga Tarantang yang telah mengikuti program PTSL diharapkan agar segera mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk menerbitkan sertifikat tersebut sebab sangat lah rugi kiranya seandainya kita menyia-nyiakan kesempatan ini, program ini tidak akan dilaksanakan di Tarantang lagi dan akan dilaksanakan di tempat yang lain," tambahnya. (MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0