Walikota dan Wakil Walikota Padang Rencananya Dilantik 29 April 2014

PADANG - Jika tak ada aral melintang, Walikota dan Wakil Walikota Padang terpilih akan dilantik pada 29 April 2014 ini. Menyusul ditetapkannya Pasangan Mahyeldi - Emzalmi sebagai pemenang pilkada putaran kedua oleh KPU, serta putusan Mahkamah Konstitusi (7 April 2014) lalu. DPRD dan Sekretariat Daerah Kota Padang tengah mempersiapkan helat akbar ini. Beberapa rangkaian acara menyeftai prosesi pelantikan rencananya juga digelar pada hari yang sama.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Padang Mursalim menyebutkan, tanggal pelantikan memang sudah ditetapkan, namun rangkaian acara masih dibahas bersama DPRD. "Kita masih membahas rangkaian acara bersama DPRD, yaitu berkaitan tempat pelantikan dan susuna acara," kata Mursalim. Dari rencana yang mengemuka, acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Bundar Sawahan pada pagi hari. Kemudian akan dilanjutkan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Iman. Ba'da dzuhur, Walikota dan Wakil Walikota Padang dijadwalkan menghadiri acara "pesta rakyat" di Lapangan Imam Bonjol.

Pasangan Pemimpin baru Kota Padang ini juga akan diarak naik bendi sepanjang rute Sawahan - Imam Bonjol. Bahkan di hari yang sama juga akan dilantik Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Gerakan Organisasi Wanita. "Tapi itu masih akan dibahas lagi di DPRD, kita harus jelaskan konsep acaranya agar terkaver dengan baik," ujar Mursalim sembari menambahkan pertemuan dengan DPRD segera dilakukan (Relis : Tafrizal).

Al-qur'an Kebenarannya Absolut

PADANG--Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Tingkat Kecamatan Naggalo dibuka Walikota Padang yang diwakili Kabag Kesra Alamin, S.Sos. MM di halaman masjid Imaluddin, Kelurahan Kampuang Lapai. Pembukaan MTQ tersebut diawali pawai takruf yang dilepas Camat Naggalo Hendra Mardi, diikuti 6 kontingan dari kelurahan serta diramaikan oleh majelis taklim, bundo kanduang, murid TPQ/TQA perwakilan kelurahan , hadir Muspika dan KUA Kecamatan Nangalo di lapangan bola simpang kandih, Jumat (18/4/2014).

Menurut Al-amin yang juga mantan camat Nanggalo, pelaksanaan MTQ memiliki tujuan utama yaitu sebagai ajang silaturrahim masyarakat se kecamatan, juga sebagai wadah mengevaluasi kegiatan keagaman di kota Padang serta menumbuhkan rasa memiliki Al- qur'an oleh umat islam. “Sebagai umat islam kita harus bangga memiliki kitap suci Al-qur'an karena memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki kitab suci yang lainnya di dunia ini.” Baca Selengkapnya...

Kominda Kabupaten Demak Studi Banding Ke Kota Padang

PADANG - Aparatur Sipil Negara Kabupaten Demak yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Singgih Setyono menilai Kota Padang sebagai daerah yang patut dicontoh dalam berbagai aspek. Selain pengembangan ekonomi, budaya dan kearifan lokal, kerukunan beragama serta keamanan. Hal itu terungkap dalam kunjungan sejumlah pejabat dari Kabupaten Demak, provinsi Jawa Tengah yang bertema Studi Banding Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) ke Kota Padang, Kamis (17/4/2014).

Sekda yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Demak Muchlasin dan beberapa orang rombongan dari Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) setempat disambut Walikota Padang diwakili Asisten Administrasi Corri Saidan. Juga hadir beberapa kepala SKPD diantaranya, Kepala Dinas TRTB, Kepala Kesbangpol, Kabag Humas dan Protokol di ruang sidang Balaikota Air Pacah, Kamis (17/4). Baca Selengkapnya...

Kelurahan Rimbo Kaluang Wakili Padang Barat

PADANG--Camat Padang Barat Amasrul, SH serahkan Penghargaan kepada Pemenang Lomba Kelurahan berprestasi tingkat Kecamatan Padang Barat di halaman kantornya dalam upacara gabungan yang diikuti oleh ASN se Kecamatan Padang Barat, Kamis (17/4/ 2014). Kelurahan Rimbo Kaluang berhasil sebagai pemenang pertama, disusul oleh kelurahan Ujung Gurun posisi kedua, sedangkan kelurahan purus harus puas berada di posisi ketiga.

Sehubungan dengan itu, Camat Padang Barat Amasrul mengatakan, bahwa Penilaian Kelurahan berprestasi diselenggarakan setiap tahun dimulai dari tingkat Kecamatan, tingkat Kota hingga ketingkat Nasional. Tahun 2014 dari Kecamatan Padang Barat akan diwakili oleh Kelurahan Rimbo Kaluang. Untuk itu, Camat Amasrul berharap agar lurah Rimbo Kaluang lebih mempersiapkan lagi untuk penilaian tingkat kota Padang dilaksanakan Rabu 23 April 2014 nanti, akan bersaing dengan 10 kelurahan yang mewakili kecamatan se kota Padang. Baca Selengkapnya...

Magdalena Dinilai Untuk Lurah Kompetensi Terbaik Sumbar

ADANG - Tim penilai Lomba Kompetensi Lurah tingkat Provinsi Sumatera Barat menilai Lurah Jati Baru Magdalena, Kamis (17/4/2014). Lurah SKPD di Kecamatan Padang Timur ini adalah Lurah Berkompetensi Terbaik dari 104 lurah di Kota Padang. Sehubungan itu, Walikota Padang diwakili Asisten Administrasi Corri Saidan disela menyambut kedatangan tim penilai mengatakan, kapasitas skill bukanlah satu - satunya penentu dalam kompetensi seorang lurah. Sikap, komitmen dan kemampuan menjalin hubungan baik, adalah standar kompetensi yang harus dimilikinya.

Jadi,dari beberapa aspek penilaian di tingkat Kota Padang yang dilakukan sebelumnya, Lurah Magdalena telah mampu sampai pada pencapaian yang diharapkan." Kita berharap hal ini dapat dipertahankan dan bisa mencapai terbaik di tingkat provinsi Sumbar," sebut Corri.

Baca Selengkapnya...

Page 1 of 70

Objek Wisata

  • Objek Wisata
  • Objek Wisata
  • Objek Wisata
  • Objek Wisata
  • Objek Wisata

Jajak Pendapat

Setujukah anda pusat pemerintahan Kota Padang dipindahkan ke Air Pacah ?
 
Free business joomla templates