Walikota dan Wakil Walikota

Walikota Mahyeldi Ansharullah, SP. dan Wakil Walikota Ir. Emzalmi, M.Si "  mengucapkan  : "Selamat datang di website resmi Pemerintah Kota Padang,...
Terima Kasih."

KAB MERANTI, RIAU BELAJAR KE KOTA PADANG

Mahyeldi: Program Bedah 1000 Rumah telah Dimulai

 

 

 

Padang – Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau  melakukan kunjungan kerja ke Pemko Padang. Kedatangan rombongan legislatif  langsung dipimpin ketua DPRD-nya Hafizah dan delapan orang anggota disambut ramah Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP di ruang kerjanya, Selasa (22/7). Mereka anggota dewan terhormat itu mempelajari tentang penataan pasar raya yang telah porak poranda akibat musibah dahsyat gempa tahun 2009 lalu. Setelah itu tentang PAD Kota Padang. Terakhir tentang program bedah 1000 rumah  bagi warga miskin.

Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang,  mencapai angka Rp400 miliar dari Rp520 miliar.  Penataan pasar raya, telah dibangun Inpres I, sekaligus  sebagai shelter tempat evakuasi jika terjadi bencana gempa dan tsunami. Mewujudkan Pasar Raya Padang yang tertib, bersih dan nyaman. Program bedah 1000 rumah telah mulai dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan, dengan nama kegiatan Singgah Sahur, makan bersama warga miskin.

Baca Selengkapnya...

RAPAT KERJA KORPRI KOTA PADANG TAHUN 2014 Korpri Kota Padang Dihati Anggota Tunjangan Pensiun Rp 20 Juta Peran Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Padang telah dinikmati para anggota dalam menjalani kehidupan ini. Buktinyata telah

 

Korpri Kota Padang Dihati Anggota

Tunjangan Pensiun Rp 20 Juta

 

 

 

Peran Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Padang telah dinikmati para anggota dalam menjalani kehidupan ini. Buktinyata telah dibentangkan pada tahun 2013 lalu, bantuan pendidikan dan beasiswa bagi anak-anak Korpri Golongan I dan II, yang memiliki prestasi, senilai Rp Rp 3,4 Milyar, termasuk yang diterima pada Perguruan Tinggi Negeri Favorit di waliayah nusantara ini.Bantuan pernikahan, persalinan untuk satu anak, kesehatan untuk anak,berobat  hingga santunan kematian serta pemberian tunjuang purnabhati antara 15-20 juta bagi yang pensiun.

Dan semua itu ditingkatkan serta telah dirumuskan, disetujui para anggota dalam rapat kerja  Korpri Kota Padang tahun 2014 pada  Senin 21  Juli 2014,  hari ke  23/24 bulan suci Ramadhan 1435 H di hotel Mercure, ucap Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Padang H. Syafril Basir, SH.  Sejalan dengan itu, inti  dari rapat kerja tersebut untuk  meningkatkan kesejahteraan anggota dan  mewujudkan rasa setia, peningkatan taraf hidup beserta keluarga. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa Korpri kian dihati  para anggotanya.

 

Baca Selengkapnya...

Pemko Gelar CCPR, Ajang Evaluasi dan Semarakkan Ramadhan

PADANG - Menyemarakkan bulan Ramadhan, Pemko Padang melakukan serangkaian kegiatan. Diantaranya, Pesantren Ramadhan, Safari Ramadhan, Bazar Ramadhan, MTQ antar SKPD serta Cerdas Cermat Pesantren Ramadhan (CCPR). Hari ini, Rabu (16/7), kegiatan CCPR ini dilangsungkan di Balaikota Padang. Sebanyak 11 tim utusan dari masing - masing kecamatan se-Kota Padang bersaing untuk membuktikan penguasaan terhadap materi pertanyaan yang diajukan tim juri. Menurut Kabag Kesra Al Amin, materi pertanyaan adalah seputar bahan yang diajarkan pada pesantren Ramadhan, yaitu hafalan surat pendek, doa - doa serta shalat. Baca Selengkapnya...

Singah Sahur, Makan Bersama Warga Miskin

Oleh Daswir Sidik Dt. Batuah

 

 

Singgah Sahur nama program dan kegiatan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Sp dan Wakil Walikota H. Emzalmi pada  bulan suci Ramadhan 1435 H/2014. H. Mahyeldi,  orang nomor satu di Padang ibu kota Provinsi Sumatera-Barat mengunjungi warga miskin yang tinggal di rumah  tak layak huni untuk sahur bersama.  Di Indonesia hanya di kota Padang yang memiliki kegiatan makan sahur bersama keluarga yang berketiadaan.

 

Pengamatan saya Singgah Sahur berbeda dengan kegiatan Walikota dan Bupati serta Gubernur lainnya  di wilayah nusantara ini pada  bulan penuh pengampunan itu. Dan yang ada hanya Safari Ramadhan mengujungi jemaah di rumah ibadah, berbuka puasa bersama dengan staf, anak yatim, para ustad, tokoh masyarakat dan organisasi serta lain sebagainya,  ini sudah  menjadi hal biasa  saja serta telah akrab dengan kita. Malahan boleh dikatakan semua masyarakat telah mengetahuinya. Tapi program dan kegiatan Singgah Sahur hanya Walikota Padang yang punya di Indonesia.

Makanya, kegiatan Singgah Sahur Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Sp adalah   kegiatan yang unik,  datang dan membawa nasi bungkus untuk dinikmati bersama warga tak mampu. Dan langsung dirasakan, dinikmati warga bergelimang kesusahan itu.   Saya yakin, rumah tak layak huni itu diselimuti hawa yang tak sedap, tapi pejabat teras kota Padang sama-sama bersela menikmati nasi bungkus bersama keluarga miskin tersebut. Rasanya belum  ada di daerah lain di negeri ini.

Baca Selengkapnya...

TSR VIII Kota Padang Di Masjid Al Kautsar Kampung Baru

PADANG - Semakin banyak anak - anak di Kota Padang yang hafal surat - surat pada Al Quran, ini suatu hasil dari pelaksanaan Pesantren Ramadhan. Upaya pembekalan keagamaan terhadap generasi yang dilaksanakan sejak sepuluh tahun lalu ini dirasakan semakin membawa dampak yang lebih baik.Hal itu diungkapkan Edi Hasymi selaku ketua Tim VIII Safari Ramadhan (TSR) Kota Padang saat kunjungan di Masjid Al Kautsar Kampung Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu (16/7) malam.

Kepala Bapedalda Kota Padang itu menyebut, pembekalan keagamaan sejak dini bagi generasi diharapkan akan memperkuat keimanan serta menjadi manusia yang berakhlak mulia."Seperti kita ketahui, banyak manusia rusak karena keimanan tidak ditanamkan sejak dini dalam diri mereka. Begitu juga tatkala berumah tangga, tanpa keimanan niscaya tak akan mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawadah wa rahmah," papar Edi. Baca Selengkapnya...

Page 1 of 88

Objek Wisata

  • Objek Wisata
  • Objek Wisata
  • Objek Wisata
  • Objek Wisata
  • Objek Wisata

Jajak Pendapat

Setujukah anda pusat pemerintahan Kota Padang dipindahkan ke Air Pacah ?
 
Free business joomla templates