Walikota dan Wakil Walikota

Walikota Mahyeldi Ansharullah, SP. dan Wakil Walikota Ir. Emzalmi, M.Si "  mengucapkan  : "Selamat datang di website resmi Pemerintah Kota Padang,...
Terima Kasih."

Nilai UN Masih Rendah, Indang Dewata Siap Mundur

 

PADANG- Dinas pendidikan Kota Padang mengumpulkan semua kepala SMP negeri, swasta dan SMA negeri dan swasta sekota Padang di palanta, kediaman Walikota Padang, Rabu (6/3). Sejalan dengan itu, juga menghadirkan mantan Kepala Dinas pendidikan, HM. Nur Amin, Marjohan, Dian Wijaya, Azwar Siry dan Bambang Sutrisno serta Asisten II Didi Haryadi, Wawako H. Mahyeldi Ansharullah. Setelah itu diatayangkan hasil pra UN, ternyata dari untuk tingakt SMP dari 76 sekolah hanya 7 yang memiliki nilai lebih baik. Untuk tingkat SMA dari 59 sekolah yakni tiga sekolah yang memperoleh nilai lebih baik, yaitu SMAN 3 Padang, SMAN 1 Padang dan SMAN 10 Padang.

 

Tayangan nilai Pra Un SMP dan SMA melalui Infokus langsung dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Indang Dewata, sambil mencek kehadiran para kepala sekolah. Untuk itu, perlu melakukan evaluasi terhadap kepala - kepala sekolah agar mengambil sikap dan langkah untuk peningkatan nilai terhadap hasil UN 2013 nanti.

Rendahnya hasil Pra UN menjadi salah satu faktor untuk melakukan pertemuan dengan para kepala sekolah. Menghadapi UN mendatang  harus manajerial sesuai tupoksinya. Kepala sekolah harus benar - benar menjalankan tupoksinya. Melakukan evaluasi dan supervisi akademik terhadap hasil belajar mengajar di sekolahnya.Jika kepala sekolah tidak menjalankan tupoksinya, kata Indang, sama juga kepala sekolah tidak mengurus sekolahnya. Bila hal ini terjadi tentu pencapaian terbaik dari siswa sekolah bersangkutan susah didapatkan.

Indang menekankan, Kepala sekolah harus melakukan segera akreditasi terhadap sekolahnya yang belum terakreditasi agar dapat melaksanakan UN sendiri sehingga tidak perlu lagi siswanya bergabung ke sekolah lain untuk mengikuti UN. " Dampak akreditasi sekolah ini terhadap pelaksanaan UN adalah, sekolah akan fokus dengan pelaksanaan UN dan fokus mempersiapkan siswanya mengahadapi UN tersebut," ujarnya.

Selain itu, akreditasi sekolah merupakan prestise tersendiri, karena sekolah bersangkutan tidak menumpang lagi ke sekolah lain dan dalam hal legalitas tanda lulus siswanya tidak ditandatangani oleh guru dari sekolah lain.

Tantangan untuk mengahadpi UN 2013, jika hasil nilai UN Kota Padang masih rendah, dirinya siap untuk mundur sebagai K epala Dinas Pendidikan di Kota Padang. Namun, sebelumnya mengevaluasi dulu kepala sekolah, bila hasil UN di sekolahnya ternyata lebih rendah, kepala sekolah bersangkutan terlebih dahulu dimundurkan, sebut Indang Dewata.

Terakhir diingatkan lagi oleh Kepala Dinas Pendidikan Indang Dewata kepada para kepala sekolah, dalam waktu dan menghadapi UN 2013 ini, tidak ada lagi kepala sekolah yang pergi ke Malaysia, Singapura, dan Jakarta. Ketika dihubungi, maaf pak saya sedang berada di Pekanbaru atau di Bukttinggi, tidak ada lagi cerita seperti ini. Kalau mau pergi studi banding, tak perlu jauh-jauh lagi, cukup ke SMAN 3 Padang, SMAN 1 Padang dan SMAN 10 Padang. Hanya tinggal memilih saja dan dekat, masih di Kota Padang. (*) Irwandi Rais

Objek Wisata

  • Objek Wisata
  • Objek Wisata
  • Objek Wisata
  • Objek Wisata
  • Objek Wisata

Jajak Pendapat

Setujukah anda pusat pemerintahan Kota Padang dipindahkan ke Air Pacah ?
 
Free business joomla templates