Walikota dan Wakil Walikota

Walikota Mahyeldi Ansharullah, SP. dan Wakil Walikota Ir. Emzalmi, M.Si "  mengucapkan  : "Selamat datang di website resmi Pemerintah Kota Padang,...
Terima Kasih."

Pemerintahan dan DPRD

 

ImageSetelah pelaksanaan otonomi daerah, Kota Padang yang sebelumnya memiliki 11 kecamatan dan 193 kelurahan kini memiliki 11 kecamatan dan 104 kelurahan. Kecamatan yang jumlah kelurahannya mengalami penurunan terbanyak adalah Kecamatan Padang Barat, dari sejumlah 30 kelurahan menjadi hanya 10 kelurahan.


ImageBerdasarkan hasil Pemilihan Umum Tahap I yang dilaksanakan pada bulan April 2004 lalu, terjadi perubahan pada peta perpolitikan di Kota Padang dibandingkan dengan Pemilu Tahun 1999. Untuk DPR baik tingkat Pusat, propinsi maupun kabupaten, suara terbanyak diperoleh oleh Partai Keadilan Sejahtera. Partai Golongan Karya mengikuti di tempat kedua untuk DPRD tingkat propinsi dan kabupaten. Partai Amanah Nasional memperoleh suara terbanyak kedua untuk DPR RI. Berdasarkan hasil tersebut DPRD Kota Padang kini dipimpin oleh Drs. Hadison, Apt dari Fraksi PKS. Dari 45 orang anggotanya, 39 diantaranya laki-laki dan 6 orang sisanya perempuan.


Di tahun terakhir masa jabatan anggota DPRD Kota Padang Tahun 2008  sebelum dilaksanakannya Pemilu tahun 2009 telah dihasilkan 16 persetujuan daerah, 23 keputusan, dan 18 keputusan pimpinan DPRD Kota Padang. Selain itu tahun 2008 juga merupakan tahun taerakhir masa jabatan Walikota Padang Drs. H. Fauzi bahar, M.Si  untuk periode 2003 – 2009.

Objek Wisata

  • Objek Wisata
  • Objek Wisata
  • Objek Wisata
  • Objek Wisata
  • Objek Wisata

Jajak Pendapat

Setujukah anda pusat pemerintahan Kota Padang dipindahkan ke Air Pacah ?
 
Free business joomla templates