Wisuda Tahfidz di Sekolah Alam Ar-Royyan, Walikota: Merekalah Calon Pemimpin Terbaik di Masa Datang

  • 27 Desember 2017
  • David Septian
  • 286 Kali Dilihat
  • Wisuda Tahfidz di Sekolah Alam Ar-Royyan,  Walikota: Merekalah Calon Pemimpin Terbaik di Masa Datang

    Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo bersama murid Wisuda Tahfidzh di Sekolah Alam SDIT Ar-Royyan, Pagambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Sabtu (23/12) pagi.

    PADANG.GO.ID -- Generasi muda saat ini adalah calon pemimpin di masa datang. Maka itu mereka perlu dibekali ilmu pengetahuan umum terlebih dalam bidang keagamaan. Karena, dengan membekali, mendidik dan mengantarkan mereka menjadi generasi berkualitas itu adalah sebuah keharusan.

    Sehingga mereka akan tumbuh berkembang menjadi orang yang baik dan sukses dalam urusan dunia dan akhirat. Demikian disampaikan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo saat memberikan sambutan dalam acara Wisuda Tahfidzh di Sekolah Alam SDIT Ar-Royyan, Pagambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Sabtu (23/12) pagi.

    Mahyeldi menyebut, dalam menghadirkan generasi berkualitas memang membutuhkan perhatian dan dorongan. Tak hanya di sekolah juga di dalam rumah tangga, atau pendidikan non formal lainnya.

    “Itu makanya, Pemko Padang telah mencanangkan Program 1821 bagi warga masyarakat Kota Padang. Mari kita laksanakan program ini dengan sungguh-sungguh. Karena banyak manfaat yang didapat sekaligus menghindari kita dan anak-anak kita dari hal-hal negatif,” tukasnya.

    Terkait Program 1821, Dijelaskan Walikota, yaitunya mulai pukul 18.00-21.00 diharapkan orang tua dapat bergabung merangkul seluruh anggota keluarga. Dimulai salat Maghrib berjamaah, dilanjutkan membaca Alquran dan memotivasi anak-anak untuk belajar.

    Sementara apa saja yang mungkin dapat mengganggu seperti hp, telivisi dan sebagainya agar dimatikan di waktu tersebut.

    “Jadi, beruntunglah bapak/ibu yang menyekolahkan anak-anaknya seperti di Sekolah Alam Ar-Royyan ini. Karena mereka ditempa dengan pendidikan berkarakter khususnya dalam pendidikan keagamaan. Untuk itu, selamat kepada anak-anak kami yang Wisuda Tahfizh hari ini. Semoga lebih baik lagi dan lebih maju lagi ke depan,” imbuh Mahyeldi di hadapan sebanyak 73 murid Sekolah Alam Ar-Royyan yang mengikuti Wisuda Tahfiz dalam kesempatan itu.

    Lebih lanjut Mahyedi mengatakan, ia pun berharap nantinya akan pemimpin-pemimpin di Indonesia yang penghafal Alquran. Baik itu presiden, ataupun menteri, gubernur serta walikota/bupati dan pemimpin di bidang lainnya di negara ini. Sehingga Insyaallah akan membawa bangsa dan negara ini ke arah yang lebih baik.

    “Maka itu, keberadaan sekolah islam terpadu juga salah satu upaya mendukung hal tersebut,” tandas Wako mengakhiri sambutannya. (David)

    Admin :
    David Septian