Wisata Halal Kota Padang Didukung Pihak Swasta

  • 27 November 2017
  • David Septian
  • 39 Kali Dilihat
  • Wisata Halal Kota Padang Didukung Pihak Swasta

    Walikota Padang Mahyeldi melakukan penandatangan nota kesepahaman (MOU) dengan salah satu pihak swasta dari Bandung di ruang kerjanya, Kamis (23/11/2017).

    PADANG.GO.ID -- Salah satu perusahaan swasta asal Kota Bandung mendukung pelaksanaan wisata halal di Kota Padang. Hal itu dibuktikan dengan penandatangan nota kesepahaman (MOU) dengan Walikota Padang Mahyeldi di ruang kerja Walikota Padang, Kamis (23/11/2017).

    Dikesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, melalui MOU ini Pemkot Padang akan mendapatkan peluang kerjasama dengan pihak swasta dari dalam negeri dan luar negeri untuk mendukung pengembangan wisata halal di Kota Padang.

    "Jadi sumber pendanaan kita tidak hanya dari APBD, tapi juga dari pihak swasta,” 

    “MOU ini juga menyangkut persoalan perdagangan dan pertanian,” tambahnya lagi.

    Walikota Padang juga berharap, MOU ini bisa segera direalisasikan sesegera mungkin untuk percepatan pembangunan di Kota Padang.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, yang hadir dikesempatan itu, mengatakan, MOU ini nantinya menjadi salah salah satu pendorong peningkatan perindustrian wisata halal di Kota Padang.

    “Kita akan mendapatkan modal dari MOU ini untuk meningkatkan infrastuktur wisata halal, termasuk peningkatan UMKM di Kota Padang,” terang Endrizal.

    Penandatangan MOU tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Bagian Hukum dan beberapa OPD terkait lainnya. (Nd/Mg)

    Admin :
    David Septian