Warga Bungus Mengadu, Walikota: Semua Permasalahan Dapat Diselesaikan

  • 18 Desember 2017
  • David Septian
  • 97 Kali Dilihat
  • Warga Bungus Mengadu, Walikota: Semua Permasalahan Dapat Diselesaikan

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah berdialog bersama warga Bungtekab usai salat di Masjid Jami' Teluk Kabung Tengah, Jumat (15/12/2017).

    PADANG.GO.ID -- Warga Kecamatan Bungus Teluk Kabung mengadukan beberapa permasalahan terkait kondisi lingkungan. Permasalahan irigasi, drainase dan kelanjutan pembangunan jalan Sungai Pisang adalah yang disampaikan warga saat berdialog dengan Walikota Padang usai salat Jumat (15/12/2017), di Masjid Jami' Teluk Kabung Tengah.

    Walikota Mahyeldi Ansharullah mengatakan, permasalahan yang dihadapi warga akan segera ditindaklanjuti melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

    "Semua permasalahan dapat diselesaikan dengan solusi yang baik bila komunikasi yang baik juga terbangun bersama warga," kata Walikota.

    Menurut Mahyedi, semua kritikan dan masukan perlu segera disikapi agar masyarakat merasakan keberadaan pemerintah sebagai pelaksana program dalam pelayanan masyarakat.

    "Itulah gunanya pemerintah, melayani dan melaksanakan program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat," ulasnya.

    Walikota didampingi Camat Bungus berkesempatan menyerahkan dana bantuan operasional RT dan RW sekecamatan tersebut.

    Dijamu Ketua LPM dan Masyarakat Teluk Kabung Tengah

    Usai berdialog dengan warga di masjid, Walikota Mahyeldi dijamu pula makan siang oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Lurah serta warga setempat. Makan bersama dengan duduk bersila diadakan di sekretariat LPM.

    Ini dalam rangka syukuran menyusul terpilihnya Arsyad selaku ketua yang baru di kelurahan itu. Pada makan bersama ini juga turut hadir anggota DPRD dari Fraksi PAN Masrul Rajo Intan, Camat dan lurah serta beberapa tokoh masyarakat. Mahyeldi berpesan agar peran LPM dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya oleh ketua dan jajarannya.

    “Sesuai fungsinya, LPM adalah pemberdayaan masyarakat, sehingga menjadi penggerak dalam berbagai kegiatan pembangunan,” ujar Walikota.

    Ia juga mengatakan, banyak potensi dalam masyarakat Teluk Kabung Tengah khususnya yang dapat digali. Dengan memaksimalkan potensi melalui LPM sebagai pendorong akan bermuara kepada peningkatan kualitas hidup, kualitas lingkungan dan kesejahteraan.

    “Mudah-mudahan, saudara Arsyad sebagai ketua LPM yang baru juga membawa harapan baru untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

    Arsyad menyampaikan ucapan tetima kasih atas kehadiran Walikota dalam jamuan itu. Ia juga berterimakasih kepada warga yang telah memberinya amanah dan berjanji menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

    “Terimakasih atas kedatangan Pak Wali, juga terimakasih kepada warga yang mempercayainya menjadi ketua. Amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” tutur Arsyad.(Rel)

    Admin :
    David Septian