Walikota Padang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Jabal Thursina

  • 09 Februari 2018
  • David Septian
  • 10 Kali Dilihat
  • Walikota Padang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Jabal Thursina

    Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Raya Jabal Thursina yang terletak di jalan Koto Kaciak RT 01 RW 13, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (4/2/2018).

    PADANG.GO.ID -- Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyambut baik dilakukannya peletakkan batu pertama untuk pembangunan Masjid Raya Jabal Thursina yang terletak di jalan Koto Kaciak RT 01 RW 13, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan. Ia berharap, semoga pembangunan masjid tersebut dapat dilakukan dengan cepat dan sesuai harapan.

    “Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya sangat menyambut baik akan didirikannya masjid yang cukup besar seluas 675 meter2 di daerah Koto Kaciak ini. Karena memang masjid memiliki fungsi penting tidak hanya dalam urusan keagamaan namun juga kemaslahatan umat,” sebut Mahyeldi di sela peletakan batu pertama masjid yang cukup lama diidamkan masyarakat itu, Minggu (4/2/2018).

    Walikota melanjutkan, ia berharap agar dapat dibangunnya Masjid Jabal Thursina yang representatif nantinya. Yaitunya dengan dirancang sebaik-baiknya, sehingga dapat menampung jamaah dengan jumlah banyak serta juga tahan gempa sekaligus dilengkapi sarana-prasarana penting lainnya.

    “Mari kita sama-sama berusaha dan berdoa agar pembangunan masjid ini berjalan dengan lancar,” imbaunya.

    Di sisi lain sambung Mahyeldi, masjid memang memiliki peran penting bagi umat Islam. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di masjid. Di samping tempat menunaikan ibadah salat wajib, juga sebagai sarana pendidikan ilmu keagamaan bagi generasi muda, syiar dakwah dan tempat perundingan dalam mengatasi permasalahan warga.

    “Semoga masjid ini dapat dibangun secepatnya dan dapat dimanfaatkan masyarakat. Terutama bagi generasi muda kita yang membutuhkan pembinaan dan penguatan untuk menjadikan mereka orang-orang yang beriman dan bertakwa di sisi Allah Swt,” tukasnya.

    Sementara itu Zulkarnai selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Jabal Thursina mengatakan, atas nama panitia pembangunan masjid mengaku bersyukur kali ini tengah berlangsungnya peletakkan batu pertama Jabal Rahmah. Hal ini pertanda dimulainya pembangun masjid yang berdiri di atas tanah fasilitas umum miliki Pemko Padang itu.

    “Sebagaimana latar belakang agar dibangunnya masjid ini atas banyaknya permintaan warga di sini. Terutama akan dekat menunaikan salat wajib da kegiatan keagamaan dari rumah masing-masing. Kami tentu berharap, semoga semua elemen masyarakat dan para donatur dapat mendukung kelancaran pembangunannya. Atas nama jamaah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih," ungkapnya.

    Dalam peletakan batu pertama ini juga dihadiri anggota DPRD Padang Amril Amin, Camat Padang Selatan, seluruh elemen masyarakat dan unsur kepemudaan setempat.(David)

    Admin :
    David Septian