Walikota Padang Apresiasi Peran LKBN Antara Sumbar

  • 28 Desember 2017
  • David Septian
  • 146 Kali Dilihat
  • Walikota Padang Apresiasi Peran LKBN Antara Sumbar

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama keluarga besar LKBN Antara Biro Sumbar dalam peringatan HUT ke-80 Antara.

    PADANG.GO.ID -- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut pentingnya keberadaan dan peran media massa baik media cetak, elektronik, media sosial dan lain sebagainya bagi kemajuan Kota Padang.

    “Karena memang, keberlanjutan bangsa ini juga ditentukan oleh peran media. Dengan adanya publikasi dan penyajian informasi secara cepat, tepat dan akurat, tentu masyarakat menjadi cerdas sekaligus penyambung aspirasi dan juga penyampai kebijakan bagi pemerintah daerah dan lainnya,” ucap Mahyeldi sewaktu membuka kegiatan Pameran Foto dan Penyerahan Santunan Anak Yatim dalam rangkaian peringatan HUT ke-80 Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (27/12/2017).

    Walikota menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat kepada keluarga besar LKBN Antara Biro Sumbar, yang saat ini telah berusia lebih kurang sudah 10 windu.

    “Maka itu, kita mengucapkan ribuan terima kasih atas sinergi yang terjalin baik dari berbagai media massa, salah satunya LKBN Antara Sumbar. Semoga ini akan lebih baik dan meningkat lagi, demi kebaikan dan kemajuan khususnya bagi Kota Padang ke depan,” harapnya dalam acara yang dilangsungkan di dalam Kantor Berita Nasional Antara Sumbar, jalan Kampung Nias tersebut.

    Sementara itu Kepala Biro LKBN Antara Sumbar, Azhari menyampaikan, sedikit mengulas ia menyebutkan Kantor Berita Antara didirikan pada tanggal 13 Desember 1937 silam. Selama lebih dari setengah abad, Antara senantiasa bertekad untuk selalu menghadirkan berita dan foto mengenai peristiwa-peristiwa penting dan mutakhir secara cepat dan lengkap tak hanya di Indonesia namun juga ke seluruh dunia.

    “Didukung teknologi informasi terkini, Antara memiliki jaringan komunikasi yang menjangkau berbagai pelosok tanah air dan dunia. Dengan memiliki biro di setiap propinsi serta perwakilan di beberapa kota/kabupaten,” terangnya.

    Azhari melanjutkan, kendati demikian LKBN Antara Biro Sumbar juga merasa tidak cepat puas, karena terus berupaya meningkatkan segi kualitas berita dan sumber daya manusia (SDM) personil. Di samping itu juga memperkuat dan memperluas kemitraan dengan beberapa pihak antara lain unsur pemerintah, BUMN/BUMD dan dunia.

    “Alhamdulillah, dalam HUT ke-80 ini, LKBN Antara Biro Sumbar yang didukung beberapa pihak merayakannya dengan menggelar beberapa kegiatan. Diantaranya aksi sosial berupa pemberian santunan kepada sebanyak 35 anak yatim berupa paket tas sekolah, sembako dan lainnya.

    "Tak hanya itu, kita juga menggelar pameran foto untuk umum dengan memamerkan lebih dari 40 foto dari foto-foto terbaik yang telah diproduksi oleh pewarta foto Antara di Sumbar, berkaitan dengan objek wisata dan potensi berbagai daerah di bumi ranah Minang,” tukuknya mengakhiri.

    Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, pimpinan beberapa BUMN/BUMD serta stakeholder lainnya. (David)

    Admin :
    David Septian