Wako Mahyeldi Dukung Pembangunan Lantai Dua Masjid Al-Wathan Limau Manis

  • 06 November 2017
  • David Septian
  • 48 Kali Dilihat
  • Wako Mahyeldi Dukung Pembangunan Lantai Dua Masjid Al-Wathan Limau Manis

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyerahkan segenap bantuan untuk pembangunan lantai dua Masjid A;-Wathan Limau Manis, Minggu (5/11/2017).

    PADANG.GO.ID -- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah terus melihatkan dukungannya terhadap perkembangan dan pembangunan rumah ibadah di kota yang ia pimpin. Kali ini Minggu (5/11/2017) siang, walikota yang juga seorang da’i itu mengunjungi Masjid Al-Wathan yang berada di Gantiang Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh.

    Sambil menghadiri gotong-royong (goro) massal yang dilaksanakan masyarakat untuk pembangunan bagi lantai dua masjid, Mahyeldi turut memotivasi sembari memberikan segenap bantuan bagi pembangunan masjid tersebut.

    “Alhamdulillah masyarakat di Limau Manis ini sangat antusias dalam pembangunan masjid. Karena memang, keberadaan masjid sangat penting bagi warga untuk beribadah dan juga mensyiarkan Islam di tengah kehidupan masyarakat. Terlebih lagi bagi generasi muda dalam mempelajari ilmu pendidikan Alquran,” sebut Mahyeldi sembari menyerahkan bantuan.

    Dalam kesempatan itu Ketua Pengurus Masjid Al-Wathan Sudirman menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dan dukungan yang diberikan Walikota Mahyeldi tersebut.

    “Alhamdulillah, kami dari pengurus masjid dan warga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pak Walikota dan juga Pemko Padang yang sampai sekarang dari dulu cukup banyak membantu pembangunan Masjid Al-Wathani,” ungkapnya yang Ketua LPM Limau Manis tersebut.

    Sudirman juga menyebutkan, adapun goro massal kali ini dalam rangka membangun dinding tembok lantai dua Masjid Al-Wathan. Hal ini mengingat jumlah jamaah yang semakin meningkat. Baik dalam menunaikan salat lima waktu, salat Jumat maupun sewaktu di Bulan Ramadan hingga salat hari raya di masjid tersebut.

    “Semoga dengan selesai dibangun lantai dua masjid ini nantinya, akan menampung jumlah jamaah yang beribadah. Di samping itu juga bisa dipergunakan untuk belajar mengaji bagi anak-anak disertai kegiatan keagamaan lainnya. Ia menambahkan, goro kali ini juga selingi dengan ‘Makan Bajamba’ sebagai bentuk kebersamaan masyarakat Limau Manis dalam setiap kegiatan.

    “Alhamdulillah segala unsur masyarakat cukup banyak hadir dan berpartisipasi. Kita juga berterima kasih kepada para kaum ibu yang telah menghidangkan berbagai masakan untuk dicipi bersama,” tukasnya mengakhiri. Usai melaksanakan salat Zuhur berjamaah, Walikota Mahyeldi bersama-sama masyarakat yang hadir langsung mencicipi masakan yang telah dihidangkan secara bajamba itu.(David)

    Admin :
    David Septian