UKS Launching Gema Darling

  • 18 Desember 2017
  • David Septian
  • 50 Kali Dilihat
  • UKS Launching Gema Darling

    Walikota Mahyeldi Ansharullah memotivasi para calon "orang hebat" masa depan di kompleks SD Tanah Air Ulak Karang Selatan, Sabtu (16/12/2017).

    PADANG.GO.ID -- Walikota Mahyeldi Ansharullah memotivasi para calon "orang hebat" masa depan di kompleks SD Tanah Air Ulak Karang Selatan, Sabtu (16/12/2017).

    "Orang hebat adalah orang yang peduli lingkungan dan selalu menjaga kebersihan," kata Walikota Mahyeldi pada acara launching Gerakan Lihat Sampah Ambil (LISA) dan Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan (Gema Darling).

    Lokasi yang ditempati empat sekolah (SD 01, SD 02, SD O6 dan SD 07) ini memiliki keterbatasan ruang belajar dan lingkungan yang sempit.

    Walikota pun meminta pihak sekolah melalui UPT Dinas Pendidikan agar segera mengajukan pembangunan gedung untuk dibuat representatif.

    "Gedung sekolah ini sudah harus dibangun lebuh representatif. Karena lahannya terbatas dibuat bertingkat. Untuk itu segera siapkan terkait dokumen lahannya," kata Mahyeldi.

    Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al Amin, Sekcam Padang Utara Nadwi Yeli dan Lurah UKS Irnovriadi serta komite sekolah bersama seluruh orang tua murid berkesempatan meninjau drainase di lingkungan termasuk yang ada di sisi Jalan S. Parman. Drainase dan trotoar dalam kondisi tersumbat dan rusak sehingga perlu perbaikan.

    "Ini (trotoar dan drainase) harus segera diperbaiki. Tahun 2018, bisa direalisasikan," sebutnya.

    Kelurahan Ulak Karang Selatan juga memberikan penghargaan kepada para tokoh masyarakat yang telah berkontribusi untuk ketertiban dan kebersihan. Ada 15 orang tokoh yang diberikan penghargaan berupa piagam yang langsung diserahkan Walikota dalam kesempatan tersebut. (Rel)

    Admin :
    David Septian