Transportasi Kota Padang

  • 18 Juni 2017
  • Diskominfo
  • 105 Kali Dilihat
  • Transportasi Kota Padang

    Transportasi atau angkutan umum di Kota Padang cukup beragam. Untuk angkutan kota tersedia trayek-trayek khusus ke daerah masing-masing. Disamping itu bisa juga menggunakan alternative jasa Taksi seperti Blue Bird, Taxi Ekspres, Grab dan sebagainya. Beberapa jalan utama sudah dilewati oleh Trans Padang

    Bagi yang ingin bepergian ke daerah lain dari Kota Padang bisa menggunakan jasa Travel atau bus angkutan umum antar provinsi. Dan khusus jalur Kota Padang ke pulau Mentawai, tersedia Kapal Laut atau Boat untuk bisa sampai kesana.

    Sementara untuk daerah-daerah atau tujuan yang tidak dilewati jalur angkot, selain taksi juga dapat memanfaatkan jasa ojek pangkalan, becak hingga ojek online.

    Angkutan umum lainnya yang tersedia di kota Padang adalah Delman yang lebih akrab disebut Bendi. Namun sekarang ini 'kendaraan' ini lebih sering digunakan jasanya untuk berwisata atau angkutan rombongan acara tertentu seperti contoh pesta pernikahan. Selain itu, juga ada kereta api yang terus dimaksimalkan agar trayeknya semakin dapat menjangkau semua daerah 'tetangga' kota Padang.

    Sedangkan jalur udara, pulang pergi dari dan ke Kota Padang melalui Bandara Internasional Minangkabau.

    Admin :
    Diskominfo