TPU Tunggul Hitam Penuh, Akan Buka Tiga Sektor

  • 06 Maret 2018
  • Wan Rais
  • 202 Kali Dilihat
  • TPU Tunggul Hitam Penuh, Akan Buka Tiga Sektor

    Padang—Saat ini kondisi Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Tunggul Hitam Sudah penuhnya. Untuk itu, DLH akan membuka tiga sektor TPU. Sektor Utara dipusatkan Aia Dingin, Koto Tangah, Sektor Selatan, Bungus Teluk Kabung dan sektor Timur di Bukit Napa, Kuranji, ucap Kepala DLH Kota Padang Al Amin, Senin (5/3).

                Masing-masing sektor tersebut DLH menyediakan lahan seluas 2,5 hektar. "Khusus untuk TPU Aia Dingin dan Bungus Teluk Kabung sudah oke, tapi Bukit Napa, Kuranji masih tahap perencanaan. Untuk itu, Al Amin mengimbau kepada masyarakat Kota Padang agar bisa memanfaatkan TPU Bungus dan Aia Dingin.

                Diakui Al Amin yang juga mantan Kabag Kesra Pemko Padang itu,  warga kurang berminat untuk memakamkan jenazah keluarganya ke TPU Aia Dingin dan Bungus Teluk Kabung, karena lokasinya yang jauh. Sehingga mereka banyak memaksakan memakamkan jenazah keluarganya di TPU Tunggul Hitam.

                Bagi warga yang masih ingin memakamkan jenazah keluarga di Tunggul Hitam tersebut, terpaksa dilakukan sistem tumpang sari. Biayanya pemakaman Rp150 ribu dan upah gali kuburan Rp300 ribu. Tumpang sari hanya dibolehkan jenazah yang dikuburkan ada hubungan kekeluargaan.

                Tiap tahun dikenakan biaya tempat pemakaman. Jika lebih 15 tahun pihak keluarga tidak memperpanjang retribusi pemakananan akan diputihkan dan diganti dengan jenazah yang lain. # mcpadang/wina.

                                                                                                                                       

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    Admin :
    Wan Rais