TK ADYAKSA III MENGAGUMKAN

  • 25 Oktober 2017
  • Wan Rais
  • 50 Kali Dilihat
  •  TK ADYAKSA III MENGAGUMKAN

    Kepala TK ADYAKSA III FATAMAH MENYERAHKAN DATA-DATA KEPADA AGUSTINA SH,MM Juri LSS KOTA PADANG 2017

    Padang--Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Kota Padang tahun 2017 kagum  mengunjugi dan melihat TK Adyaksa III di jalan Diponegoro, mulai dari penyambutan, kebersihan dan keindahan lingkungan sekolahnya. Pelaksanaan UKS di TK tersebut bisa dijalankan dengan baik. Agustina ketua Tim I Penilai LSS, yang juga Kasubag Pendidikan dan Budaya Bagian Kesra Pemko Padang menyampaikan, Rabu (25/10)  kami bukan hanya melakukan penilai saja, akan tetapi juga pembinaan. Makanya setelah melihat tiga aspek penilaian, yakni  Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, Pembinaan lingkungan kehidupan sekolah sehat, setelah itu  dilakukan dialog dengan pihak sekolah, memberikan masukan untuk melengkapi beberapa hal yang dibutuhkan pada UKS.

              Tujuannya, kata Agustina pada penilaian ditingkat Provinsi Sumbar pihak sekolah hanya  tinggal mempersilahkan untuk dinilai. Maka dari itu, Pendidikan Kesehatan, merupakan bagian dari keseluruhan upaya kesehatan (promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif) yang menitikberatkan pada upaya untuk meningkatkan perilaku hidup sehat. Upaya agar perilaku individu, kelompok dan masyarakat mempunyai pengaruh positif terhadap pemeliharaan dan peningkatan kesehatan. Semua kegiatan itu untuk memberikan/meningkatkan pengetahuan, sikap dan praktek dalam memelihara dan meningkatkan kesehatan mereka.

              Setelah itu,  Pelayanan Kesehatan adalah kondisi umum dari seseorang dalam semua aspek.  Kemudian pembinaan lingkungan kehidupan sekolah sehat, menjaga kebersihan kelas dan halaman sekolah, memperhatiakn pengaturan pencahayaan (ventilasi) ruangan. Dan  menciptakan suasana  kekeluargaan di sekolah dan lingkungan masyarakat. 

              Kemudian Juri Bidang Kesehatan Dwita Warsani  dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang menyampaikan, lengkapi daftar nama-nama obat obatan di setiap UKS, termasuk kegunaannya dan Koordinasikan dengan Puskesmas sebagai pembina. Setelah itu, obat yang sering digunakan, serta jenis penyakit yang sering ditangani, atau dibantu buatkan daftarnya. Dan simpan semua data-data dengan rapi. # Irwandi Rais.

      
       

     

     

     

    Admin :
    Wan Rais