Tingkatkan Pelayanan, Pemko Bangun Parking Gate dan Kawasan Pedestrian di Gor H. Agus Salim

  • 02 Januari 2018
  • David Septian
  • 104 Kali Dilihat
  • Tingkatkan Pelayanan,  Pemko Bangun Parking Gate dan Kawasan Pedestrian di Gor H. Agus Salim

    Walikota Padang Mahyeldi Anhsharullah sewaktu meresmikan Parking Gate dan dan pedestrian di kawasan GOR. H.Agus Salim, Jumat (29/12/2017). siang.

    PADANG.GO.ID -- Pemerintah Kota Padang terus meningkatkan pelayanan bagi pengunjung kawasan GOR H. Agus Salim. Diantaranya dengan membuat parking gate (palang tempat parkir) di kawasan kolam renang Teratai sekaligus pedestrian di kawasan pusat olahraga tersebut. Peresmiannya dilakukan Walikota Padang Mahyeldi Anhsharullah, Jumat (29/12/2017) siang.

    Walikota mengatakan, Pemko Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan terus meningkatkan pelayanan di kawasan GOR H. Agus Salim. Antara lain dengan menyediakan sarana prasarana demi memberikan kenyamanan, keamanan dan kejelasan bagi warga masyarakat atau siapapun yang akan mengunjungi kawasan tersebut.

    “Alhamdulillah, kita telah membangun parking gate di kolam renang Teratai yang juga di dalamnya Kantor Dispora Kota Padang. Kemudian kawasan pedestrian pun sudah dibuat. Disertai beberapa aturannya sekaligus menetapkan hari bebas kendaraan (car free day) setiap hari Sabtu dan Minggu,” sebut Walikota kepada wartawan usai peresmian.

    Dikatakan Mahyeldi, upaya ini merupakan langkah maju bagi Pemko untuk memberikan kepastian, keteraturan dan keamanan bagi warga masyarakat yang akan berkunjung ke GOR H. Agus Salim. Sehingga GOR H. Agus Salim betul-betul menjadi tempat yang menyenangkan bagi siapa saja yang berkunjung baik bagi yang ingin berolahraga ataupun melakukan kegiatan lainnya.

    "Selain kawasan GOR H. Agus Salim ini, kita juga telah menghadirkan beberapa lokasi pedestrian. Diantaranya kawasan Muaro Lasak, Cimpago, Muaro, Bukit Gado-gado serta RTH Imam Bonjol yang saat ini tengah disiapkan. Untuk itu mari kita dukung dan jaga bersama,” ujar Mahyeldi.

    Kepala Dispora Kota Padang Azwin juga menyebutkan, tujuan utama dibuatnya parking gate yakni untuk meningkatkan sarana dan prasarana khususnya perparkiran di kawasan GOR H. Agus Salim di kawasan kolam renang Teratai.

    “Ini bentuk pelayanan kita terhadap masyarakat yang akan berkunjung atau yang memanfaatkan kolam renang Teratai. Sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan sekaligus meningkatkan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang melalui pajak parkir,” katanya.

    Sementara dibangunnya pedestrian di kawasan GOR H. Agus Salim, Azwin mengatakan untuk memberikan keteraturan dan kenyamanan bagi pengunjung yang akan berolahraga ataupun aktifitas lainnya.

    “Untuk pedestrian di kawasan GOR H. Agus Salim kita telah menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Baik untuk jalur pejalan kaki, jalur marathon dan bersepeda, trotoar, tempat parkir, wc dan sebagainya. Kita tentu berharap, setiap pengunjung sama-sama menjaga sarana dan prasarana yang ada serta kebersihan dan keamanannya,” imbuhnya.

    Lebih lanjut ditambahkannya, untuk pemberlakukan parking gate di kolam renang Teratai sebagaimana diatur oleh Perda dikenakan Rp2000 untuk tarif sepeda motor dan Rp3000 untuk mobil perhari. Sementara untuk tamu pengunjung kantor tidak dikenai parkir, namun sebelumnya tetap mengambil karcis kemudian menjelaskan tujuan urusannya kepada petugas.

    "Kemudian terkhusus bagi pegawai Dispora sudah dicatat nomor plat sepeda motor atau mobilnya. Dan bagi para ASN di lingkup Pemko Padang atau tamu VIP pun akan bebas parkir,” tandasnya mengakhiri. (David)

    Admin :
    David Septian