Tak Ingin Melanggar Etika, Satpol PP Padang Bentuk Pleton Praja Wanita

  • 13 Desember 2017
  • David Septian
  • 47 Kali Dilihat
  • Tak Ingin Melanggar Etika, Satpol PP Padang Bentuk Pleton Praja Wanita

    PADANG.GO.ID -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang membentuk pleton praja wanita. Ini dilakukan agar Satpol PP tidak melanggar etika dan aturan dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan.

    "Sekaligus untuk meningkatkan kinerja praja wanita yang ada selama ini," ungkap Plt Kepala Satpol PP Padang, Yadrison, kemarin.

    Dikatakan Yadrison, selama ini dalam setiap penertiban, personil Satpol PP kerap mendapati kejadian yang tidak diduga. Seperti penghadangan yang dilakukan oleh kaum perempuan, dan sebagainya.

    Melihat kondisi itu, praja pria tidak dibolehkan untuk menghadapi langsung kaum perempuan. Karena dapat melanggar etika dan aturan.

    "Selama ini praja wanita hanya melekat di dalam peleton, sedikitnya dua orang wanita dalam satu peleton. Namun ke depan akan di dibentuk satu peleton praja wanita," jelasnya.

    Satu pleton berisi 30 hingga 50 praja wanita. Pleton ini akan bertugas dalam setiap penertiban maupun tugas lain di lapangan.

    "Kita berharap setelah ini akan memudahkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan," papar Yadrison.

    Sementara itu, Senin (11/12) malam personil Satpol PP dan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata membantu memindahkan gerobak pedagang di kawasan Pujasera Pantai Padang. Sebagian gerobak diangkut ke fase IV Pasar Raya Padang. Ini dilakukan karena sempitnya tempat di Pujasera.(Rel)

    Admin :
    David Septian