Tahun Depan TPA Air Dingin Akan Diperluas

  • 08 Maret 2018
  • Wan Rais
  • 167 Kali Dilihat
  • Tahun Depan TPA Air Dingin Akan Diperluas

    TPA AIA DINGIN, KOTO TANGAH#

    Padang,-Pemerintah Kota Padang tahun depan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berencana akan memperluas Tempat Pengolahan Akhir (TPA) di Air Dingin. Penambahan luas TPA sekitar 7 hektare. “Saat ini luas TPA Aia Dingin, yang berada di Kecamatan Koto Tangah itu sekitar 18,5 hektare,”ucap Kepala DLH Kota Padang Al Amin, Kamis (8/3).

    Penambahan   luas TPA dilakukan  karena kondisi saat ini sudah tidak mampu menampung sampah pada tahun-tahun berikutnya. Menurut studi kelayakan Bank Dunia, TPA Air Dingin dengan luas 18,5 ha akan penuh pada  tahun 2024. Oleh karena itu, TPA perlu diperluas lagi.

    Dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Padang, TPA Air Dingin bisa diperluas dengan luas maksimal 30,3 ha. Untuk memperluas TPA, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar yang tanahnya masuk dalam rencana perluasan lahan. "Warga pemilik tanah sudah bersedia menjual tanahnya. Lagi pula, tanah yang akan digunakan untuk perluasan TPA itu merupakan tanah kosong," ucap Al-Amin.

    Maka Al Amin yang juga mantan Kabag Kesra Pemko Padang itu kembali mengingatkan  pada warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu jam untuk membuang sampah mulai pukul 17.00 WIB hingga 05.00 WIB. "Jangan buang sampah diluar jam yang telah ditentukan. Mari bersama sama menjaga kebersihan Kota Padang, "katanya. #mcpadang/Wina.

     

     

     

    Admin :
    Wan Rais